Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendatang Baru di Genre EDM, Dream Makers rilis "Over Again"

Kompas.com - 10/10/2018, 16:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dream Makers, salah satu super grup electronic dance music (EDM) pendatang baru di Indonesia merilis singel perdana yang berjudul "Over Again".

Grup ini diisi oleh beberapa figur yang sudah tidak asing lagi dalam dunia YouTube dan DJ,  yakni Fano dan Iyox (duo youtuber pemilik kanal KIFLYF TV dengan 1 juta subscribers), Ezra yang juga seorang youtuber, dan juga salah satu DJ ternama asal Semarang, Ijal.

Mereka berempat sepakat untuk membuat proyek baru dengan mengusung musik EDM, genre yang sedang digandrungi kaum muda zaman sekarang. Untuk singel pertama yang dirilis, Dream Makers mengusung tema tentang percintaan.

Baca juga: Maria Simorangkir Lepas Singel Yakin Bahagia

"Lagu 'Over Again' sendiri bercerita tentang, seseorang yang setia tetapi malah ditinggal kekasihnya meski masih dalam keadaan sayang. Namun dia memutuskan untuk move on karena tahu bahwa dia tidak akan bisa melanjutkan hubungannya lagi dengan sempurna, dan mencari cinta yang baru," kata Ezra dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (10/10/2018).

Sebagai pemanis dalam lagu ini, Dream Makers juga berkolaborasi dengan Neysa Harwina yang dikenal sebagai penyanyi asal Semarang. Namun, di satu sisi Dream Makers juga mengaku kalau kehadiran mereka kerap dibandingkan dengan grup Weird Genius.

"Banyak kalangan netizen yang membandingkan kami dengan Weird Genius, grup EDM yang dimotori oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan juga Billy Taner," kata Ezra.

"Kami (Dream Makers) dan juga Weird Genius mempunyai konsep masing-masing, kami tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Weird Genius. Kami juga mencoba peruntungan di industri musik Indonesia," lanjutnya.

Singel "Over Again" saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai macam platform digital dan juga YouTube berupa video lirik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com