Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posesif, Vicky Shu Kerap Bawa Anak Bekerja

Kompas.com - 10/10/2018, 18:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai ibu, penyanyi Vicky Shu (31) mengaku sangat posesif terhadap putranya, Abimanyu Manggala Nugroho Putro yang baru berusia 2,5 bulan. Karena itu, Vicky memilih untuk selalu membawa putranya kemanapun ia pergi.

"Tipenya begitu sebenarnya secara emak-emak posesif, kadang neneknya yang khawatir atau bapaknya, kalau ditinggal," kata Vicky saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Belum lagi Vicky harus menyusui putranya itu kapan pun dibutuhkan. Meski demikian, Vicky tetap memilih tempat yang memungkinkan mengajak Abimanyu untuk ikut serta.

"Karena aku ASI ya, kadang worry kalau ditinggal. Kalau dibawa juga kasian. Jadi, aku biasanya pilih-pilih tempat," paparnya.

Baca juga: Agar Rileks Jelang Melahirkan, Vicky Shu Joget di Rumah Sakit

"Kayak misalnya aku pergi, nyanyi, ke tempat yang kayak sejam perjalanan atau misalnya naik pesawat enggak jauh atau jalan darat enggak yang jauh-jauh aku bawa," imbuh Vicky.

Jika Vicky harus pergi jauh dan tak memungkinkan mengajak putranya, pelantun "Pokoke Joget" itu akan memompa ASInya untuk stok, sehingga bisa dikonsumsi Abimanyu saat ia pergi.

"Saya sih siapin stok ASI sudah pasti, karena ibarat kata bayi tujuan hidupnya adalah ASI. Apalagi ini di bawah enam bulan," ungkapnya.

Sebelumya Vicky melahirkan putra pertamanya pada Senin, 16 Juli 2018 jam 14.28 WIB. Buah cinta pernikahannya dengan Ade Imam itu lahir dengan persalinan normal dengan berat 3,549 kilogram dan tinggi 51 centimeter.

Baca juga: Vicky Shu Sempat Putus Asa Saat Jalani Proses Persalinan Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com