Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambaian Tangan Terakhir dari Ibunda untuk Roro Fitria

Kompas.com - 15/10/2018, 13:38 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan terakhir Roro Fitria dan ibunya, Retno Winingsih, terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (11/10/2018) lalu.

Saat itu Retno menghadiri persidangan Roro yang kini sedang menghadapi kasus penyalahgunaan narkoba. Roro dan ibunya sempat mengaji bersama sembari menunggu sidang.

Di akhir sidang, sang ibu tampak tak bisa melepaskan Roro yang harus kembali naik ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Bahkan Retno terlihat terus melambaikan tangannya.

Baca juga: Meski Ibunda Baru Saja Meninggal, Sidang Roro Fitria Tetap Digelar

"Sidang terakhir itu jadi Nyai, bunda melambaikan tangan, tapi karena tangannya bekas stroke jadi Nyai bilang yang sebelah kiri aja, enggak usah yang sebelah kanan. Itu terakhir Nyai bertemu, Kamis kemarin," ujar kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi saat ditemui di Instalasi Forensik dan Pelayanan Jenazah Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Diberitakan ibunda Roro, Retno Winingsih meninggal dunia setelah menjalani perawatan darurat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Senin (15/10/2018), pukul 6.30 WIB.

Sebelumnya ibunda Roro sempat mengeluh sesak napas yang kemudian dibawa ke rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan di instalasi gawat darurat. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com