Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Tanggapi Tuduhan Penganiayaan terhadap Member The East Light

Kompas.com - 18/10/2018, 20:37 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Agensi hiburan di Korea Selatan, Media Line Entertainment, mengeluarkan pernyataan resmi tentang tuduhan kekerasan oleh CEO dan produsernya terhadap boy group The East Light.

Sebelumnya Xportsnews memberitakan, Kamis (18/10/2018), lima member boyband itu dianiaya baik secara verbal CEO Media Line Entertainment Kim Chang Hwan dan secara fisik dari produsernya, A. Kekerasan itu berlangsung sejak 2015 sampai saat ini.

Mengawali pernyataan tertulisnya, agensi tersebut meminta maaf atas situasi yang sedang terjadi. Mereka menyebut situasi terkait The East Light itu patut disesali.

"Sekitar 1 tahun 4 bulan lalu, kami baru mengetahui bahwa produser eksekutif The East Light telah menganiaya para member saat mereka berlatih dan belajar," kata agensi tersebut.

"Setelah itu kami berbicara dengan orangtua para member untuk menyelesaikan masalah dan kami berjanji kejadian itu tidak akan terulang lagi," lanjut Media Line Entertainment.

Menurut agensi tersebut sejak itu tidak ada kejadian serupa terjadi dan boy group itu sibuk dengan jadwal promosi.

"Namun ketidakcocokan antara para member dengan produser tersebut semakin dalam. Menurut kami hal itulah yang menimbulkan kondisi saat ini," kata Media Line.

Agensi itu menambahkan produser itu sudah bertanggung jawab atas perbuatannya dan mengajukan pengunduran diri. Media Line sudah mengabulkan permintaannya.

"Terkait laporan yang menyebut CEO Kim Chang Hwan, selama ini dia mengawai para member dengan penuh kasih sayang sejak mereka masih menjadi trainee muda," lanjut Media Line.

Selayaknya orangtua, kata Media Line, CEO Kim Chang Hwan sesekali menanamkan disiplin kepada para member. Namun ia tidak pernah mengizinkan kekerasan.

"Ia sedih ketika menyadari tidak bisa memberi perhatian sepenuhnya kepada para member," kata Media Line.

Agensi itu berjanji akan mencari solusi terbaik bagi para member dan aktivitas mendatang The East Light.

"Sekali lagi kami meminta maaf dari lubuk hati terdalam," pungkas agensi tersebut.

The East Light terdiri dari enam member, yakni Lee Seokchul (18), Lee Eunsung (18), Lee Seunghyun (16), Kim Junwook (16), Jeong Sagang (15), dan Lee Woojin (15).
 
Sumber yang dikutip Xportsnews mengatakan, jika para member melakukan kesalahan, Produser A tidak segan menyerang dan menghukum mereka secara fisik.

Mereka ditampar atau dipukul dengan pemukul bisbol, mikrofon, bahkan senar gitar. Jika ada member yang memprotes perlakukan itu, dia mengancam, "aku akan membunuhmu".

Kekerasan itu menyebabkan kepala mereka berdarah atau memar pada bokong para member yang rata-rata berusia remaja.

CEO Media Line Entertainment disebut membiarkan kekerasan-kekerasan itu terjadi. Saat melihat Produser A melakukan kekerasan, Kim hanya berkomentar "jangan terlalu keras".

"Seorang member pernah dirawat karena sakit secara fisik dan emosional. Beberapa member bahkan sudah menunjuk pengacara dan bersiap mengambil langkah hukum," kata sumber yang dikutip Xportsnews.

Baca juga: The East Light Disebut Alami Kekerasan dari CEO dan Produsernya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com