Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film #CrazyRichSurabayan Akan Gambarkan Orang Superkaya Surabaya

Kompas.com - 31/10/2018, 13:21 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser dari Falcon Pictures, Frederica menceritakan bagaimana akhirnya pihaknya bisa mendapatkan lampu hijau untuk memproduksi film #CrazyRichSurabayan yang diambil dari novel karya Judith.

Frederica mengatakan Falcon juga memiliki perusahaan penerbitan. Falcon Publishing, kata Frederica, membaca rangkain twit #crazyrichsurabayan yang menjadi pembicaraan publik beberapa waktu lalu.

"Setelah ketemu (penulis) Judith, dia tertarik dinovelkan dan difilmkan tapi mesti cepat karena ngejar momen," kata Frederica dalam sebuah wawancara di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Falcon dan Judith kemudian membicarakan cerita yang akan diangkat secara lebih mendalam. Selain itu, Judith juga mendapat dukungan dari murid-muridnya, yang menjadi sentral rangkaian twitnya.

"Setelah mulai duduk bareng sama dia (Judith) riset cerita yang mau diangkat. Karena dapat dukungan dari anak-anak didiknya dulu yang udah pada gede. Jadi ceritanya memang ambil perspektif dari seorang guru dan anak didiknya," imbuh Frederica.

Frederica menjelaskan, Falcon Pictures akan menggambarkan kehidupan orang-orang superkaya di Surabaya.

"Iya dong, karena itu (orang superkaya) itu bakal digambarkan. Susah kayaknya itu. Bayangin aja, mereka panggil kebun binatang suruh datangin! Starbucks juga lho! Terus yang imunisasi di Jepang juga kan ada," ungkap Frederica.

Saat ini pihak Falcon sedang mencari para pemain yang pas untuk film #CrazyRichSurabayan ini. Rencananya film ini akan tayang di 2019.

"Mudah-mudahan bisa di 2019 soalnya kalau ditunda lagi keburu habis momennya. Lebaran kayaknya enggak. Karena line up 2019 sudah penuh sebenarnya," papar Frederica.

Baca juga: Cerita di Balik Rencana Angkat Kisah #CrazyRichSurabayan ke Buku dan Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com