Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoon Eun Hye Minta Maaf Lagi karena Kontroversi Plagiarisme di Masa Lalu

Kompas.com - 31/10/2018, 20:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Aktris Korea Selatan, Yoon Eun Hye, membuat permintaan maaf sekali lagi mengenai kontroversi plagiarismenya pada masa lalu dalam konferensi pers drama terbarunya Love Alert, Rabu (31/10/2018).

Pada 2015, Yoon Eun Hye mendapatkan penghargaan dari fashion TV China dalam program "Goddess' Fashion" untuk desain pakaian yang dia buat dengan seorang penata gaya.

Namun, dia kemudian dituduh melakukan plagiarisme karena mantelnya mirip dengan desain perancang Korea, Yoon Choon Ho.

"Meskipun saya sudah memberikan permintaan maaf sebelumnya, saya ingin meminta maaf lagi di sini karena mengecewakan banyak orang," ucap Eun Hye yang dikenal lewat perannya dalam Coffee Prince.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tak Peduli Singel Barunya Disebut Hasil Plagiat

Dia melanjutkan bahwa ia merasa gugup dan bersemangat untuk memulai proyek baru setelah sekian lama vakum dari dunia akting.

"Saya khawatir bahwa saya akan menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain. Itu sebabnya saya mencoba bersenang-senang saat menjalani shooting di set. Syukurlah, saya mendapat bantuan banyak orang," ujarnya.

"Ketika mengerjakan proyek ini, hati saya berdebar dan merasakan kegembiraan. Saya datang untuk bergabung dengan komedi romantis Love Alert," imbuh Eun Hye.

Love Alert merupakan adaptasi dari novel web populer dengan judul sama adalah tentang hubungan palsu antara aktris kelas A dan seorang dokter terkenal.

Yoon Eun Hye akan berperan sebagai aktris yang sangat sukses bernama Yoon Yoo Jung, sementara Chun Jung Myung akan memerankan tokoh dokter Cha Woo Hyun yang sangat populer di kalangan kaum hawa, namun tak tertarik berpacaran.

Drama itu mulai tayang di Korea pada 31 Oktober 2018.

Baca juga: Putra Iis Dahlia, Devano Danendra, Terguncang karena Dituduh Jiplak Lagu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com