Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#CrazyRichSurabayan Pernah Dinilai Dompleng Keadaan yang Sedang Viral

Kompas.com - 02/11/2018, 07:18 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Judith Tirza berkisah bagaimana twit #CrazyRichSurabayan diprotes dari warganet. Menurut Judith, saat itu protes dikirimkan melalui direct message ke akun Twitternya.

Judith dituduh mendompleng tagar yang tengah viral. Diprotes seperti itu, perempuan yang kini berprofesi sebagai copywriter itu mengaku merasa tertekan.

"Mereka sebelumnya marah ke saya, saya dapat banyak DM, ‘ya iyalah lo dompleng banget sama viral thread'. Saya sendiri stres dengar semua pemberitaan tentang saya," ucap Judith dalam sebuah wawancara di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Namun, dalam kesempatan ini Judith menjelaskan bahwa novel yang ia tulis nanti bukanlah membahas kekayaan anak didiknya di taman kanak-kanak dahulu.

"Bukan tentang itu padahal. Makanya di sini saya mau klarifikasi ke teman media bahwa saya enggak akan nulis tentang betapa kayanya mereka. Tapi kaya yang lain, tentang life lesson," ungkap Judith.

Bagi Judith, novel karyanya ini adalah sebuah rasa terima kasih darinya kepada mantan anak didiknya yang sesungguhnya justru telah mengajarkan banyak hal padanya.

"Yang mau saya hadirkan sebenarnya adalah life lesson, bukan betapa kayanya mereka. Ini rasa terima kasih saya ke murid saya. Kalau saya enggak bikin cerita yang mendompleng keadaan yang sedang viral," kata Judith.

Nama Judith mencuat setelah pengalamannya sebagai guru ia tulis dengan jenaka melalui tagar #CrazyRichSurabayan. Saat itu Judith menggambarkan bagaimana orangtua murid dari anak TK yang ia ajar tak kalah tajir dari kisah di Crazy Rich Asian. Tweet ini lalu dikomentari oleh warganet yang lain dan menjadi viral.

Baca juga: Di #CrazyRichSurabayan, Judith Tirza Jelaskan Kaya dari Sisi Berbeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com