Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita: Kalau Enggak Ada Kompetisi, Mau Ngapain Belajar Terus

Kompas.com - 11/11/2018, 18:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dewi Gita menjadi bintang tamu dalam kegiatan Indonesia Menari 2018, yang diadakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Dewi mengatakan bahwa kegiatan tersebut memberi semangat baginya untuk melestarikan budaya Indonesia dalam seni tari.

"Luar biasa ya, karena kami ini butuh kompetisi seperti ini. Kalau enggak ada kan mau ngapain belajar nari terus. Enggak ada wadahnya kan enggak semangat," tutur Dewi ketika ditemui sesudah kegiatan tersebut.

"Ini penyemangat kami yang ingin mempertahankan kebudayaan Indonesia lewat tari," lanjutnya.

Baca juga: Ikut Indonesia Menari 2018, Dimas Beck-Ify Alyssa Berlatih Satu Jam Saja

Dewi Gita bercerita bahwa ia sudah menggeluti tari jauh sebelum berkecimpung dalam industri musik. Istri vokalis Armand Maulana ini juga dikenal sebagai penyanyi yang bisa nyinden.

"Saya kan sebenarnya penari. Saya sebenarnya andal banget, tapi sudah tua. Saya memang lahir di nari. Terus, di perjalanan menari dari umur sembilan tahun, saya kesandung di seni suara," ucap Dewi.

"Ya, enggak apa-apa lah, mungkin dengan seni suara saya bisa memertahankan tari, khususnya tari Jawa Barat," sambung ibu satu anak ini.

Baca juga: Resep Awet Muda Dewi Gita

Kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ketujuh tersebut kali ini diikuti oleh 4.200 peserta dari empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, dan Solo.

Untuk di Jakarta, Indonesia Menari 2018 dimeriahkan oleh artis peran Dimas Beck dan penyanyi Ify Alyssa, ikut menari bersama para peserta lomba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com