Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melestarikan "Kidung Abadi" Chrisye dalam Bentuk Piringan Hitam

Kompas.com - 22/11/2018, 18:36 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musica Studio's meluncurkan piringan hitam atau vinyl untuk lagu "Kidung Abadi" yang dinyanyikan oleh mendiang penyanyi legendaris Chrisye.

Lagu "Kidung Abadi" dicipta oleh Erwin Gutawa dan putrinya Gita Gutawa dari kumpulan kata-kata yang diambil dari potongan lirik lagu yang pernah dinyanyikan Chrisye semasa hidupnya.

"Musica menjaga dan melestarikan karya beliau. Jadi lagu 'Kidung Abadi' itu terjadi memang karya yang luar biasa dari Mas Erwin Gutawa dan juga Gita, 264 kata diambil dari ratusan lagu menjadi satu lagu," kata Direktur Musica Studio's Indrawati Widjaja dalam jumpa pers peluncuran vinyl "Kidung Abadi" di LEON, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: DMASIV Obati Kerinduan Penggemar Chrisye lewat Selamat Jalan Kekasih

"Jadi memang hari ini kami memasukkan lagu tersebut ke dalam vinyl spesial lagu-lagu lain, sekarang zaman vinyl, dengan alasan itu kami bikin. Karya-karya beliau tidak lekang oleh waktu," sambungnya.

Selain meluncurkan vinyl, sebuah konser bertajuk Signature Crisye juga akan digelar di lokasi yang sama malam ini.

Deretan musisi seperti D'MASIV, Sophia Latjuba, Once Mekel, dan Paul Latumahina akan melantunkan hit-hit yang dipopulerkan oleh Chrisye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com