Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Velove Vexia Ajak Penonton Ramaikan Pekan Sinema Jepang 2018

Kompas.com - 07/12/2018, 20:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Velove Vexia mengajak masyarakat umum untuk menyaksikan Pekan Sinema Jepang 2018. Velove yang menjadi duta acara ini berupaya menyebarkan kabar akan adanya pekan sinema Jepang ini kepada khalayak.

"Kebetulan ini pertama kalinya saya terlibat di festival film Jepang tahun ini dinamakan Pekan Sinema Jepang 2018, dukungan saya selain saya terpilih menjadi duta, artinya saya mencoba mengajak teman-teman untuk ikut merayakan Pekan Sinema Jepang," ujar Velove saat ditemui di Pembukaan Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Menurut Velove, Pekan Sinema Jepang kali ini digelar lebih meriah karena bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

Baca juga: Gemar Baca, Velove Vexia Berencana Bikin Buku

"Seperti yang sudah diketahui ini bertepatan dengan 60 tahun terjalinnya sahabat Jepang-Indonesia. Tahun ini acaranya lebih besar, filmnya juga beragam, ada kedatangan akor dan sutradara Jepang ke acara ini," ungkap Velove.

Velove menambahkan, dukungannya untuk Pekan Sinema Jepang 2018 ini tak lepas dari pengalamannya menjalani shooting di Jepang. Pemain film Cinta Laki-laki Biasa itu pun berbagi cerita.

"Tahun lalu 2016 saya produksi film di Shapporo Jepang, sebagai dosen sastra Jepang di sana. Itu membuat saya lebih banyak mengenal lagi kebudayaan di sana dan keramahan orang Jepang. Semoga ke depannya lebih banyak lagi kerja sama Indonesia-Jepang," ungkap Velove.

Pekan Sinema Jepang 2018 berlangsung sejak 7-16 Desember 2018 di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebanyak 40 film Jepang akan diputarkan dalam sepekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com