Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Engkong, OM PMR Rambah Platform Digital

Kompas.com - 12/12/2018, 07:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR akhirnya merilis singel "Engkong" di sejumlah platform digital.

Lagu ciptaan Yuri Mahipal (vokal, mandolin) itu sebelumnya hanya dirilis dalam bentuk video klip pada Mei 2018 dengan bantuan Komunitas Taringbabi dan warga Setiabudi.

Kini di bawah naungan Locker Media, lagu yang diproduseri oleh OM PMR Entertainment tersebut dapat dinikmati di spotify, iTunes, dan deezer.

Baca juga: OM PMR Rencanakan Mulai Merekam Album Baru Awal 2018

"Engkong" adalah pembuktian bagi OMP PMR yang beranggotakan Yuri Mahipal, Budi Padukone (vokal, gitar), Ajie Cetti Bahaddur Syah (vokal, perkusi), Imma Maranaan (vokal, bass), dan Harri Muke Kapur (drum) untuk terus berkarya setelah ditinggal vokalis terdahulunya.

Lagu “Engkong” sendiri memiliki pesan bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan doa dan dilakukan dengan sewajarnya.

Meski maknanya serius dan dalam, "Engkong" tetap disajikan dengan gaya jenaka khas OM PMR dengan menganalogikan seorang kakek yang menuai kesialan setelah buang air kecil sembarangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com