Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlin Halderman Lalui Proses Panjang untuk Mendapatkan Karakter Linda

Kompas.com - 12/12/2018, 17:39 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Caitlin Halderman mengaku cukup sulit untuk mendapatkan karakter Linda dalam film DreadOut. Bahkan, Caitlin harus lebih dulu melalui proses panjang sebelum mendapatkan peran utama dalam film horor ini.  

"Benar-benar susah banget, butuh proses yang panjang. Aku aja ragu sama diri aku sendiri, aku bisa enggak ya," ujar Caitlin saat berbincang di ruang redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Caitlin mengatakan bahwa proses casting sudah ia lakukan sejak November 2017 lalu. Namun, Caitlin tidak menyangka bahwa akhirnya dialah yang dipilih memerankan Linda oleh sutradara Kimo Stamboel.

Baca juga: Caitlin Halderman Ingin Penuhi Ekspektasi Penggemar Game Dreadout

"Aku juga baru tahu ternyata filmnya dia sudah internasional. Apalagi dulu waktu game-nya keluar aku masih kecil malah, belum tahu apa-apa," kata Caitlin membuat Kimo tertawa.

Sementara itu, Kimo mengaku punya alasan memilih Caitlin menjadi pemeran utama dalam film garapannya.

"Caitlin dari awal (casting) gua sudah oke. Akhirnya setelah melalui proses yang panjang, tapi dari semua yang ada, gua cuma pilih dia. Dari lima pilihan selalu ada Caitlin," kata Kimo.

Lantas apa yang membuat Kimo terpikat dengan kemampuan Caitlin?

"Gua enggak bisa jelasin, feeling gua lihat oke nih dia Linda. Dari awal dia ngomong, cara dia di depan kamera, kan kami screen test tuh, dan ternyata dia dapat," kata Kimo.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam "DreadOut" bersama kakak-kakak kelasnya.

DreadOut menjadi game indie horor yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (YouTuber Internasional) memberikan ulasan positif terhadap game ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com