Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanyut dalam Nostalgia bersama Michael Learns to Rock

Kompas.com - 16/12/2018, 13:32 WIB
Hadi Maulana,
Kistyarini

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Band asal Denmark Michael Learns To Rock (MLTR) membawa suasana nostalgia tahun 90-an pada konsernya di Grand Ballroom Hotel Radisson, Batam, Sabtu (15/12/2018).

Ketika para personel MLTR, yakni Jascha Richter, Kare Wanscher, dan Mikkel Lentz, masuk panggung, para penonton yang memadati ballroom menyambut dengan seruan gembira.

Band yang dibentuk pada 1988 itu membuka penampilan dengan lagu "Sleeping Child" dan "Paint My Love".

Mereka kemudian membawakan lagu-lagunya yang sangat dikenal publik Indonesia. Tembang-tembang seperti "Take Me To Your Heart", "How Many Hours", "Breaking My Heart", "Someday" dan sejumlah lagu hits lainnya membuat penonton semakin larut dalam nostalgia.

Di tengah suasana romantis yang tercipta, Jascha Richter membuat kejutan. Pria kelahiran 24 Juni 1943 itu tiba-tiba turun ke tengah-tengah penonton.

Kesempatan itu tidak disia-siakan penonton. Mereka bergantian mengambil swafoto dengan Richter.

Setelah menyanyikan 15 lagu, para personel MLTR pun turun panggung. Namun lima menit kemudian mereka muncul lagi dan menyanyikan "That's Why You Go Away" sebagai pamungkas.

Tidak kurang dari 1.500 penonton menyaksikan penampilan MLTR di Batam. Penonton tidak hanya dari Batam, melainkan juga dari Singapura dan Malaysia.

"Enam puluh persen tiket dibeli warga Batam, Medan, dan Jakarta. Sementara 40 persennya lagi dibeli ekspatriat yang ada di Singapura, Malaysia maupun Batam sendiri," kata Tommy Pratama, CEO/Managing Director Promoter dari Original Production.

Tommy menambahkan pihaknya akan mendatangkan band internasional pada Maret 2019. Namun ia belum mau mengungkap lebih detail tentang hal itu.

"Namun untuk band dan tempatnya masih kami rahasiakan," pungkas Tommy.

Baca juga: Hengky dan istri Terkenang Masa Lalu karena Paint My Love MLTR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com