Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisma: SM*SH Sekarang Lebih Dewasa

Kompas.com - 17/12/2018, 11:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -- Salah satu personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, menyebut bahwa grupnya sekarang lebih dewasa.

Bersama Dicky, Ilham, Rafael, Rangga, dan Reza, Bisma ingin menampilkan citra baru kepada SM*SH blast, nama klub penggemar mereka.

"Image SM*SH sekarang itu lebih mature," ucap Bisma saat ditemui di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang, Minggu (16/12/2018) malam.

Kedewasaan itu, lanjutnya, bisa dirasakan atau dilihat dari penampilan mereka ketika tampil, baik itu dari segi busana maupun aksi panggung.

Baca juga: SM*SH Absen Manggung Tahun Baru demi Album Ketiga

Tak hanya itu, seiring bertambahnya usia masing-masing personel, pemilihan lagu mereka pun lebih matang. Terutama untuk singel dan album baru SM*SH nanti.

"Mature itu dari segi penampilan iya, dan musik juga," kata Bisma.

"Tapi kalau dari segi personality (personel SM*SH) enggak ada yang berubah ya. Enggak bisa dipungkiri. Misal ada yang enggak bisa diemlah, apalah. Itu kan karakter masing-masing. Jadi tetap seperti itu," tambahnya.

SM*SH terbentuk pada 2010 lalu. Saat itu, SM*SH masih diisi tujuh personel sesuai dengan arti namanya, Seven Man as Seven Heroes. Singel debut mereka yang berjudul "I Heart You" langsung melejit di pasaran.

Hingga kini, SM*SH sudah meneluarkan dua album, yakni SM*SH (2011) dan Step Forward (2012).

Baca juga: The Panas Dalam Movie Perlihatkan Sisi Lain Bisma SM*SH

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com