Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton dari 38 Negara Ramaikan DWP 2018 di Bali

Kompas.com - 18/12/2018, 17:29 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali pada 7 hingga 9 Desember 2018 lalu dihadiri ribuan penonton dari 38 negara.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/12/2018), para pengunjung didominasi dari negara di Asia Tenggara seperti Indonesia khususnya, lalu ada Singapura dan Malaysia. Kemudian ada dari Australia, China, Amerika Serikat, Belanda, dan Afrika Selatan.

Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, mengucapkan terima kasih kepada penikmat musik mancanegara atas kehadirannya dalam pergelaran DWP kali ini.

"Kami ingin berterima kasih kepada para pencinta musik dari seluruh dunia yang hadir selama 3 hari terakhir untuk merayakan bersama titik monumental 10 tahun pertama DWP,” kata Sarah.

Baca juga: Penonton Tumpah Ruah Ajojing di DWP Bali

Sarah berujar bahwa selama 10 tahun penyelenggaraannya, DWP yang mengusung musik elektro sebagai jualannya ini telah berevolusi dari festival skala kecil, menjadi festival yang dipandang penikmat musik dunia.

"Pencapaian tersebut pastinya terjadi atas dukungan semua penonton, aparat keamanan, sponsor, partner, teman-teman media, volunteer, dan semua crew yang bekerja keras untuk kelancaran acara ini. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya," kata dia.

Adapun puluhan musisi internasional turut datang dari seluruh dunia selama tiga hari untuk tampil di edisi ke-10 DWP di antaranya The Weeknd, Major Lazer Soundsystem, Armin van Buuren, Alesso, Porter Robinson, KSHMR, Claptone, DJ Snake, Frontliner dan Kungs.

Baca juga: Penyelenggara Bantah DWP Pindah ke Bali karena Hindari Protes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com