Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Anak Marcella Zalianty yang Idap Tumor Otak Masih Mengkhawatirkan

Kompas.com - 20/12/2018, 18:56 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan anak aktris Marcella Zalianty (38), Aryton Magali Sastra Soeprapto (4), masih mengkhawatirkan akibat mengidap tumor otak.

Hal itu diungkapkan oleh ibunda Marcella, Tetty Liz Indriati (60), saat menghadiri peluncuran tayangan seri Glow di CGV fX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Sebenarnya susah ya. Yang jelas kemarin kami baru pulang dari Jepang, ya harus operasi lagi, tapi kan deket batang otak, deket pembuluh darah jadi riskan. (Jika) gagal (operasi) anak itu akan lumpuh," kata Tetty.

Sejauh ini, upaya medis terus dilakukan oleh Marcella bersama suaminya, pembalap Ananda Mikola. Selain pengobatan medis, kata Tetty, mereka juga akan mencoba pengobatan alternatif.

"Jadi kami sekarang selain dokter, kami juga alternatif, cari kemungkinan-kemungkinan. Siapa tahu dengan usaha kami akan diijabah Allah, diridhoi Allah, ya harus sabar memang tidak bisa instan penyakit seperti ini," ucapnya.

Tetty berujar, selepas berobat di Jepang, cucunya saat ini menjalani pengobatan di Jakarta.

"Sekarang lagi berobat, ada dokter dari Jerman juga. Beberapa alternatif yang dipanggil ke rumah, jadi kami pokoknya berusaha aja semaksimal mungkin," kata dia.

Magali kali pertama didiagnosa mengidap tumor otak saat usianya masih satu tahun yakni pada 2014 lalu.

Beberapa waktu lalu, beredar foto Magali tengah terbaring dengan kepala diperban di sebuah ruangan mirip kabin pesawat. Di sampingnya ada Marcella yang tampak memandangi buah hatinya itu.

Foto tersebut diunggah oleh aktris Happy Salma dalam fitur Insta Story akun Instagram-nya, @happysalma. Marcella kemudian meminta doa agar putranya cepat pulih dari sakitnya.

Baca juga: Putra Marcella Zalianty Dirawat di Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com