Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aya: "Apa Benar", Seorang Wanita yang Selalu Mengalah Atas Nama Cinta

Kompas.com - 21/12/2018, 19:02 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah puluhan tahun bermusik dengan bandnya dari panggung ke panggung, akhirnya penyanyi Aya memutuskan untuk bersolo karier dengan merilis singel perdana yang berjudul "Apa Benar".

Terjunnya Aya ke blantika musik pun mendapat dukungan penuh dari sejumlah musisi sahabatnya, termasuk Ello dan juga ayahandanya, Dominggoes Tahitoe. Mendapat dukungan banyak pihak, Aya semakin yakin dapat meramaikan belantika musik Tanah Air secara profesional.

"Ini singel perdana aku. Sejak mulai bermusik, aku memang ingin melahirkan karya musik, namun baru sekarang ini bisanya, karena bersama band aku sering longtrip ke luar kota. Bersyukur banget aku banyak dapat dukungan dari banyak orang. Ini yang membuat aku makin percaya diri," ujar Aya dalam jumpa pers baru-baru ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Tono Supartono Dedikasikan Singel Menanti Ajal untuk Debby Nasution

Aya bercerita, lagunya itu diciptakan Andre, seorang musisi yang kerap mengaransemen lagu-lagu Disney di Indonesia.

"Lagunya menceritakan tentang seorang wanita yang selalu mengalah atas nama cinta. Selalu berharap agar cintanya mendapat kepastian dari pria pujaannya," tukasnya.

Bukan orang baru di musik, lulusan ISI jurusan Major Vokal ini sejak remaja telah bermain musik dan membentuk band yang kerap tampil di berbagai ajang hingga manggung di sejumlah kota besar di Tanah Air. Lantaran banyaknya dukungan kepada Aya untuk melahirkan karya musik, pemilik nama lahir Farahlisa Regina Mokodompit kini bahagia karena telah menapakkan kakinya di ranah musik Indonesia.

"Aku rilis satu singel dulu. Nantinya aku akan melahirkan singel lagi sampai album. Kalau rencana kolaborasi mungkin sekarang ini belum. Tapi ke depan bukan nggak mungkin aku akan duet dengan Ello untuk satu singel. Sekarang ini aku ingin masuk ke musik lewat satu singel dulu. Kemarin juga sudah selesai menggarap video musik untuk singel ini," tambah perempuan kelahiran Manado, 9 Mei 1984 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com