Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Jack the Lamplighter, Karakter Baru dalam Mary Poppins Returns

Kompas.com - 27/12/2018, 20:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karakter pengasuh ajaib Mary Poppins, hadir kembali setelah 54 tahun sejak film pertamanya. Namun, ia tak datang sendiri.

Lewat film Mary Poppins Returns arahan sutradara peraih Oscar, Rob Marshall, si pengasuh eksentrik memperkenalkan karakter baru bernama Jack the Lamplighter yang diperankan bintang Broadway Lin-Manuel Miranda.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Walt Dianey, Kamis (27/12/2018), Jack merupakan pria yang bekerja sebagai lamplighter atau orang yang menyalakan lampu di jalanan.

Ia merupakan sahabat lama Mary Poppins yang akan membantunya mengembalikan kembali canda dan tawa untuk keluarga Banks.

Lin-Manuel Miranda, Emily Blunt, Nathanael Saleh, dan Joel Dawson dalam Mary Poppins Returns (2018)Disney Lin-Manuel Miranda, Emily Blunt, Nathanael Saleh, dan Joel Dawson dalam Mary Poppins Returns (2018)
Michael Banks (Ben Wishaw) adalah anak yang dulu diasuh oleh Mary Popping yang kini telah dewasa dan memiliki tiga anak, yakni Annabel, Georgie, dan John.

Sejak kepergian istrinya, Banks dan anak-anaknya mengalami masa-masa sulit hingga terancam kehilangan rumah mereka di Cherry Tree Lane, London.

Bersama Jack the Lamplighter, Mary Poppins menunjukkan lagi keajaiban-keajaiban yang ia miliki untuk membantu keluarga tersebut.

Marry Poppins yang aslinya merupakan seri buku karangan PL Travers, kali pertama diangkat ke layar lebar pada 1964 dan dibintangi oleh Julie Andrews dan Dick Van Dyke.

Setelah 54 sejak film pertamanya, Walt Disney membuat kelanjutan kisah Marry Poppins melalui Mary Poppins Return. Film arahan sutradara Rob Marshall masih setia dengan konsep drama musikal dan mengambil latar waktu pada era 1930, sama seperti novelnya.

Mary Poppins Returns telah tayang di AS pada 19 Desember 2018 dan diputar di bioskop Tanah Air pada 25 Desember.

Film ini berhasil memperoleh empat nominasi di ajang Golden Globe 2019 termasuk Best Picture untuk kategori musik dan komedi, Best Original Score, serta Best Actress dan Actor untuk Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda.

Baca juga: Setelah 24 Tahun, Mary Poppins sang Pengasuh Ajaib Akhirnya Kembali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com