Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Janji Kembangkan Para Superhero yang Dimiliki Fox pada Tahun Depan

Kompas.com - 28/12/2018, 15:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Variety

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Disney berhasil mengakuisisi Fox, maka Marvel Cinematic Universe (MCU) akan menjadi sangat besar sehingga mereka perlu menyiapkan sebuah proyek baru yang lebih besar.

Properti seperti X-Men, Deadpool dan Fantastic Four -karakter yang telah hidup di 20th Century Fox selama beberapa dekade- kini akan berada di bawah payung Marvel. Sehingga hampir pasti mereka akan memasuki MCU di masa depan.

Sejauh ini bos Marvel Studios Kevin Feige belum bisa menentukan waktu kapan hal itu bisa terjadi. Namun, pada hari Kamis (27/12/2018) kemarin Feige mengatakan kepada podcast "Playback" dari Variety bahwa meskipun belum bisa memastikan kapan akan menggarap karakter yang dimiliki Fox, yang pasti pihaknya bakal melakukan pengembangan properti pada awal tahun depan.

Baca juga: Sutradara Avengers 4 Yakin X-Men dan Deadpool Segera Mendarat di MCU

"Kami telah diberitahu bahwa (mengembangkan properti Fox) itu terlihat sangat baik dan bisa terjadi dalam enam bulan pertama tahun depan," kata Feige kepada pemandu acara Variety Kris Tapley di podcast.

Ini tentu menjadi berita positif bagi mereka yang ingin melihat MCU terus berkembang, tetapi Feige berkata jujur tentang sejauh mana proses itu berjalan untuk sekarang ini.

"Dalam hal benar-benar memikirkannya dan benar-benar merencanakan sesuatu, kita belum memulainya," katanya.

Sementara sebagian dari penggemar tampaknya mulai kelelahan menanti kepastian dari Marvel berkait sejumlah besar pahlawan super yang menunggu untuk memasuki MCU. Akankah kita melihat Wolverine versi Hugh Jackman tampil? Akankah Deadpool yang diperankan Ryan Reynolds bisa mendapatkan celah untuk tampil bersama Avengers?

Memang ada potensi ke arah sana, tetapi MCU memiliki banyak konten untuk dikerjakan, bahkan tanpa properti Fox.

"Dua puluh tiga film masuk, kami masih benar-benar hanya menggaruk permukaan dari apa yang telah di penerbitan selama 80 tahun terakhir," kata Feige.

"Masih ada lagi yang belum kami manfaatkan, dalam hal drama genre, yang selalu kami sukai."

Asalkan karakter yang dimiliki Fox berhasil melewati pembantaian Endgame, mungkin saja penggemar bakal melihat X-Men vs The Avengers di layar lebar.

Namun, sebelum ini mari kita nanti film-film Marvel pada 2019 mendatang yang dimulai dengan Captain Marvel pada 8 Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com