Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengeluh Sakit, Dian Pramana Poetra Tak Pernah Mau Dibawa ke Dokter

Kompas.com - 28/12/2018, 18:12 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut istri almarhum Dian Pramana Poetra, Iin Indy, belakangan ini suaminya kerap mengeluh sakit sebelum meninggal pada Kamis (27/12/2018).

"Ngaku ngilu badannya, rasanya ngilu greges. Jadi sering minta dipijitin, terus nafsu makannya berkurang. Sudah empat bulanan, ngeluhnya enggak sampai empat bulan, baru dua bulan lah mungkin," kata Iin di Pemakaman Wakaf Masjid Ibadur Raya, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Walaupun mengeluh sakit, pelantun "Masih Ada" itu tak pernah mau dibawa ke dokter.

"Dia tidak pernah ke dokter, takut kalau ke dokter, sering dibujukin ke dokter. Tapi enggak mau kalau ke dokter, takut ini, itu. Dia selalu khawatir," ungkap Iin lagi.

Baca juga: Kondisi Dian Pramana Poetra Setelah Didiagnosis Idap Leukimia Stadium 4

Saat akhirnya harus dirawat pada Rabu (26/12/2018), Dian bahkan tetap tak betah berada di rumah sakit. Beberapa kali ia meminta pulang ke rumah.

"Iya sempat pulang ke rumah, dia enggak betah di rumah sakit. Dia bilang 'papa sudah bosen di sini, enggak mau disuntik'. Kan diinfus segala macam, enggak mau, bosen di sini mau pulang aja, minta pulang," ujarnya.

Dian Pramana Poetra meninggal dunia di usia 57 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan lima orang anak. Dian meninggal setelah didiagnosa menderita kanker darah stadium IV.

Baca juga: Dian Pramana Poetra Dimakamkan Satu Lahat dengan Mendiang Ayahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com