Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Suro, Film Hari Raya Para Makhluk Halus

Kompas.com - 30/12/2018, 11:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua rumah produksi Umbara Brother Films dan Pichouse Films, anak perusahaan MD Pictures telah merilis trailer perdana film Satu Suro pada 27 Desember 2018.

Satu Suro yang disutradarai oleh Anggy Umbara mengangkat kisah budaya dan kepercayaan masyarakat Jawa yang menganggap satu suro sebagai hal yang keramat.

Berdurasi dua menit 25 detik, trailer itu dibuka dengan adegan perbincangan pasangan suami-istri Bayu (Nino Fernandez) dan (Citra Kirana). Bayu harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil untuk pergi dinas.

Citra yang berada di rumah sendirian di malam hari lantas mengalami kontraksi akibat kehamilannya. Bayu segera menjemput istrinya dan mengantarkannya ke rumah sakit.

Dokter menyebut bahwa waktu bersalin Adinda masih beberapa hari lagi, sehingga Bayu memilih pulang dan mengambil keperluan yang tertinggal.

Nino Fernandez dalam satu satu cuplikan adegan film Satu Suro.Instagram/Film Satu Suro Nino Fernandez dalam satu satu cuplikan adegan film Satu Suro.

Saat Bayu kembali ke rumah sakit, kondisi rumah sakit tempat istrinya dirawat malah berubah bak bangunan tua yang tak berpenghuni.

Seorang warga setempat yang diperankan oleh aktor Ence Bagus mengatakan bahwa rumah sakit itu sudah tidak beroperasi sejak 10 tahun lalu. Rumah sakit itu terbakar dan menewaskan orang-orang yang ada di dalamnya.

Setelah itu, berbagai teror menghampiri Bayu dan Adinda yang terjebak di bangunan tua tersebut. Sekilas hantu-hantu menyerupai pasien rumah sakit dan perawat ditampakan dalam trailer tersebut.

Pada akhir trailer, ada sebuah narasi yang disampaikan oleh Ence Bagus yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

"Malam satu suro adalah hari rayanya makhluk halus. Lebarannya para setan," kata Ence.

Film Satu Suro rencananya akan tayang di bioskop Tanah Air pada 7 Februari 2019.

Baca juga: Anggy Umbara: Butuh Waktu Satu Tahun untuk Menemukan Pemeran Suzzanna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com