Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimi Hendrix Diabadikan Jadi Nama Kantor Pos

Kompas.com - 31/12/2018, 21:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com -- Pejabat negara bagian Washington, AS, menyetujui mengganti nama sebuah kantor pos di kota kelahiran Jimi Hendrix di Seattle untuk menghormati si Dewa Gitar.

Dua senator AS di Washington, Patty Murray dan Maria Cantwell, mendukung usulan salah satu anggota kongres, Adam Smith, untuk mengubah nama Kantor Pos Renton Highlands menjadi Kantor Pos James Marshall “Jimi” Hendrix.

Usulan itu ditandatangani menjadi aturan resmi pada pekan lalu setelah disetujui dengan suara bulat oleh seluruh anggota kongres.

Kantor pos yang terletak di pinggiran Seattle di Renton itu berjarak kurang dari satu mil dari Jimi Hendrix Memorial di pemakaman Greenwood Memorial Park, tempat legenda rock itu dimakamkan.

"Saya merasa terhormat ikut memberikan penghormatan kepada ikon rock n roll dan penduduk asli Seattle, Jimi Hendrix, lewat penamaan ulang Kantor Pos Renton Highlands sebagai Gedung Kantor Pos James Hendrix 'Jimi' Hendrix," kata Smith dalam sebuah pernyataan.

"Ini akan membantu memastikan bahwa warisan kreatif seorang Jimi Hendrix akan diingat oleh warga kami dan menginspirasi generasi mendatang," tambahnya.

Kantor pos itu bukanlah satu-satunya bentuk penghormatan untuk Hendrix yang lahir dan tumbuh di kota tersebut. Pada Juni 2017, Jimi Hendrix Park seluas 2,5 hektare dibuka di Distrik Pusat Seattle, dekat rumah masa kecil Hendrix, setelah ditunda selama 10 tahun.

"Seattle akan selalu menjadi rumah Jimi," kata Janie Hendrix, saudara perempuan yang juga presiden dan CEO Experience Hendrix, saat taman itu dibuka.

“Area ini adalah tempat Jimi tumbuh, di mana mimpinya ditumbuhkan dan energi kreatifnya terbangun, dalam banyak hal. Jadi lihatlah keindahan yang menakjubkan ini yang didedikasikan untuk Jimi dan karya seninya, berkembang menjadi kenyataan memuaskan yang tak terlukiskan," tambahnya.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Jimi Hendrix, Sang Gitaris Legendaris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com