Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christina Aguilera hingga Sting Akan Meriahkan Pesta Pergantian Tahun di Times Square

Kompas.com - 31/12/2018, 23:35 WIB
Ati Kamil

Editor

KOMPAS.com -- Snoop Dogg, Sting, dan Christina Aguilera akan memeriahkan perayaan pergantian tahun, dari 2018 ke 2019, di Times Square, New York City, AS, pada waktu setempat.

Seperti biasanya, pesta itu akan menjadi sorotan dunia.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, perayaan itu akan ditutup dengan tradisi penjatuhan bola kristal.

Bastille dan New Kids On The Block juga akan tampil membawakan lagu-lagu lama mereka yang pernah populer dalam acara yang diberi nama Dick Clark's New Year's Rockin' Eve itu secara sambung menyambung.

Penyanyi dan penulis lagu Bebe Rexha akan membawakan lagu John Lennon "Imagine" sebelum penghitungan mundur 60 detik dimulai menuju waktu penjatuhan bola Kristal tepat tengah malam.

Para penonton, tak sedikit dari antara mereka berasal dari berbagai penjuru dunia, akan mulai memenuhi Times Square selepas tengah hari pada Senin (31/12/2012) waktu setempat.

Pihak berwenang New York City meningkatkan pengawasan keamanan dengan melakukan berbagai pemeriksaan di sejumlah pos keamanan.

Ribuan polisi dikerahkan, anjing-anjing pelacak bom dipersiapkan, 1.225 kamera keamanan dioperasikan, dan 235 pemblokade kendaraan ditempatkan untuk menghentikan kemungkinan adanya serangan dengan menggunakan kendaraan.

Pada pesta tahun ini, helikopter juga akan dioperasikan untuk memantau keamanan lewat udara.

Ramalan cuaca menunjukkan perayaan pergantian tahun kali ini akan berlangsung pada udara yang tidak terlalu dingin, jauh lebih baik dari tahun lalu yang mencapai minus 12 derajat Celsius.

Meski demikian, hujan kali ini diperkirakan akan turun. Para pendatang di Times Square diingatkan untuk mengenakan jas hujan karena mereka dilarang membawa payung.

Uji coba penjatuhan bola kristal seberat 544 kilogram dilangsungkan pada Minggu (30/12/2018) waktu setempat.

Bola tahun ini menampilkan 1.688 bentukan segitiga kristal dan dilengkapi dengan lampu-lampu LED yang mampu mengeluarkan sejumlah warna dan pola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com