Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapan Duka Para Pesohor Hiburan untuk Mendiang Robby Tumewu

Kompas.com - 14/01/2019, 09:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan desainer Robby Tumewu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/1/2019) pukul 00.15 WIB dini hari.

Sejumlah pesohor hiburan Tanah Air pun mengungkapkan duka mereka atas kepergiaan Robby. Salah satunya dari sutradara Nia Dinata.

"RIP Robby Tumewu, pengalaman kita shooting film Cabaukan & MadameX tak terlupakan. Almarhum sangat berdedikasi reading, rehearsal memperdalam perannya," tulis Nia dalam akun Twitter-nya, @tehniadinata, seperti dikutip Kompas.com, Senin pagi.

"Selalu terbuka, bikin kami semua tertawa walaupun shooting sampai pagi. Terimakasih untuk semua kebaikan mu bagi kami semua," tambahnya.

Rekan Robby, presenter Becky Tumewu juga menyampaikan belasungkawa serta doa untuk mendiang Robby melalui akun Instagram-nya.

"Saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjang pun tidak terasa," tulis Becky.

"Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019). #RIP #RobbyTumewu," tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019) ?????????? . . #RIP #RobbyTumewu . . Btw this picture was taken in 2013, I love this pic because Robby looked good and fresh. And I want to remember him this way????

A post shared by Becky Tumewu (@becktum) on Jan 13, 2019 at 4:38pm PST

Sementara aktor kawakan Sudjiwo Tedjo mengucapkan selamat jalan kepada Robby yang meninggal dunia dalam usia 65 tahun.

"Met jalan Robby Tumewu ... sampai jumpa ... #utangRasa," tulis akun Twitter @sudjiwotedjo.

Selain mereka, penyanyi Widi Mulia, Regina "Idol", presenter Robby Purba, dan artis peran Olla Ramlan juga menyampaikan ungkapan duka mereka untuk mendiang Robby Tumewu.

"RIP Mas Robby...," tulis Olla Ramlan di kolom komentar akun Instagram Becky Tumewu.

"Selamat jalan mas Robbie Tumewu sayang," tulis Widi yang merupakan personel trio B3.

Pada 2010 lalu, diketahui mendiang Robby yang dikenal lewat film Lenong Rumpi terkena stroke dan pernah menjalani operasi otak. Tiga tahun kemudian, Robby kembali dikabarkan mengalami stroke.

Menurut informasi yang beredar, jenazah Robby saat ini disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang.

Baca juga: Artis Peran Robby Tumewu Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com