Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Lingsir Wengi Siap Tebar Teror

Kompas.com - 15/01/2019, 18:41 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Lingsir Wengi siap menebarkan terornya pada 31 Januari 2019 di bioskop Indonesia.

Film yang terinspirasi dari tembang Jawa berjudul "Lingsir Wengi" ini akan menyuguhkan genre horor dengan nuansa lagu tema yang mencekam.

Film Lingsir Wengi menceritakan kisah tentang seorang wanita muda bernama Mala (Marsha Aruan) yang selalu mengingat tembang berjudul "Lingsir Wengi" yang diajarkan ibunya sejak ia kecil.

Sayangnya, Mala harus kehilangan suaranya setelah kebakaran misterius yang kemudian menewaskan sang ibu.

Baca juga: Marsha Aruan Tetap Jalani Shooting meski Retina Matanya Terkoyak

"Mala itu anak yang istilahnya introvert ya, introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introvert," kata pemeran Mala, Marsha Aruan, saat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/1/2019).

Setelah ibunya meninggal, Mala harus tinggal bersama pamannya, Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya, Gladys (Meisya Siregar) serta dua anak Gatot dan Gladys, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald.

Mala tak disukai oleh Daisy yang merupakan sepupunya. Daisy menilai bahwa Mala adalah sosok yang aneh.

"Background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh. Kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," ujar Marsha.

Di rumah pamannya itu Mala mulai merasakan hal-hal aneh yang terjadi. Dua teman Daisy yang menginap juga merasakan hal yang sama, bahkan sampai ketakutan. Daisy lantas menyebut bahwa Mala lah penyebab keanehan terjadi di rumahnya.

Film karya Rizal Mantovani ini dibintangi olrh sederet artis peran Indonesia yakni, Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, dan Meisya Siregar. Film ini akan tayang pada 31 Januari 2019.

Baca juga: Fokus Berkarier di Industri Film, Marsha Aruan Ingin Asah Kemampuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com