Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fajar Alexa Akan Ikut Kompetisi Ironman

Kompas.com - 20/01/2019, 11:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum band Alexa, Fajar Arifan, mengaku sedang mengandrungi olahraga yang melatih ketahanan fisik.

"Saya mulai sejak 2012, maraton 2013, jadi sejak 8 tahun belakang saya suka sama olahraga ketahanan tubuh," ujar Fajar saat dijumpai di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2018).

Dalam waktu dekat ini, Fajar akan mengikuti lomba Ironman, olahraga triatlon yang meliputi berenang di laut sejauh 4 kilometer, dilanjutkan bersepeda sejauh 180 kilometer, dan diakhiri dengan lari 42,2 kilometer.

"Tahuni saya akan ikut lomba Ironman. Event ini saya sudah yang kelima kalinya," kata Fajar.

Berbagai persiapan seperti berlari dan bersepeda sedang dilakukan oleh Fajar untuk menghadapi lomba tersebut. Ia juga mendapatkan bimbingan dari pelatihnya.

"Jadi ada semacam latihan yang saya dikasih sama coach. Kalau membayangkan jarak sulit, tapi kami sudah mencoba menjalan konsep dengan membagi waktu bersepeda, berenang, lari, dan kerja Alexa dalam seminggu," kata Fajar.

Di balik itu, ada sebuah hal yang membuat Fajar menyukai olahraga yang menguras fisik tersebut. Ia berujar bahwa olahraga tersebut secara tidak langsung melepas rasa stresnya.

"Jawaban anehnya itu yang melepas stres saya. Kayaknya lu olahraga jaraknya malah bikin stres, kalau saya itu melepas penat saya," kata dia.

Baca juga: Alexa Siapkan Dua Hal Penting untuk Satu Dekade Berkarya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com