Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Paman Dolit Tutup Usia

Kompas.com - 21/01/2019, 10:30 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran sosok Paman Dolit, Moch Syafi Saleh, meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) siang. Kabar ini disampaikan oleh penyanyi Armand Maulana melalui fitur Insta Story pada akunnya, @armandmaulana.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Berita duka. Telah berpulang ke rahmatullah, rekan kerja sahabat kakak dan saudara kita Moh Syafi Saleh atau Mas Memed, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Jenazah akan di shalatkan di RSPP, jakarta selatan dan akan di semayamkan di Sisingamangaraja no 27-29 Jakarta Selatan," tulis Armand seperti dikutip Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Kabar yang sama diunggah okeh akun @idolacilik90an. Akun ini mengunggah foto dan cuplikan video klip almarhum bersama grup musik cilik 4 MC Cilik saat menyanyikan lagu "Jangan Mbolos Sekolah".

"Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Roo ji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullaah Mochammad Sayie Saleh alias Paman Dolit yang dulu sering muncul diacara dan klip lagu anak pada 20 Januari 2019 ini," tulis @idolacilik90-an.

"Yang paling diinget, Alm. Paman Dolit muncul dilagu Jangan Mbolos Sekolah dari 4 MC Cilik dan Boboho Masuk Sekolah dari @ggarlycia. Semoga alm ditempatkan ditempat terbaik. Aamiin #RIPPamanDolit #savelaguanak," lanjut @idolacilik90an.

Paman Dolit diketahui sebagai karakter yang kerap memakai kacamata, berhidung besar dan berkumis. Topi dan syal juga selalu menjadi salah ciri khasnya.

Paman Dolit kerap menyanyi bersama para bintang cilik yang tenar pada tahun 1990-an. Sosoknya yang jenaka namun kerap memberikan nasihat begitu disukai anak-anak kala itu.

Selamat jalan Paman Dolit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com