Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liza Runtu Membuka Trilogi dengan "Aku Kau dan Dia"

Kompas.com - 25/01/2019, 13:59 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat menepi beberapa waktu karena fokus kuliah, Liza Runtu yang dikenal sebagai pelantun lagu "Pengakuan" yang juga penulis novel, kembali merilis singel pada 2019 ini.

Berjudul "Aku, Kau, dan Dia" singel ini tak bisa dipisahkan dengan novel terbarunya yang bakal diluncurkan April 2019. Liza mengatakan singel terbarunya merupakan sinopsis dari novel itu.

"Lagu ini sendiri jadi sinopsis bagi novel terbaru yang bakal rilis April 2019. Sebenarnya ada tiga lagu, setelah 'Aku, Kau, dan Dia' ada dua singel lagi yang akan dikeluarkan yang juga sinopsis dari novel tersebut. Ketiganya berkaitan," ceritanya.

Baca juga: GOT7 Persembahkan Album Trilogi untuk Penggemar Setia

Dalam trilogi yang bakal ia buka lewat "Aku, Kau, dan Dia", Liza kembali membawakan nuansa pop yang kental setelah di album ke-2 memberi sentuhan rock dalam karyanya. Dalam singel ini Liza kembali bekerja sama dengan Adhitya Bagaskara (Jikustik) yang sempat terlibat dalam proses kreatif album pertamanya.

Memanfaatkan teknologi, keduanya merencanakan pembuatan lagu, dari demo hingga pemasaran via WhatsApp. Mereka juga kerap bertukar ide. Adhit mengirimkan draf aransemen yang cocok dengan suara Liza. Tidak hanya sekali ini saja Liza berkolaborasi dengan musisi asal Yogyakarta ini. Selain Adhit, Liza juga pernah bekerja sama dengan Tomo Widayat tahun 2013 lalu.

"Mulanya kami diskusi tentang lagu ini untuk apa dan awalnya jatuh akustik aransemennya. Tapi rencananya ini kan sekalian untuk sinopsis novel jadi sayang kalau akustik. Dari sana diputuskan kalau ya sudah full band saja untuk singel ini," sambung Liza.

Baca juga: Lembu: Clubeighties Banyak Pertimbangan untuk Rilis Singel Baru

Trilogi Liza merupakan kisah nyata dari momen yang ia temui sehari-hari. Cerita para teman dekatnya jadi salah satu sumber inspirasi Liza dalam membuat lagu sejak album pertamanya rilis.

Ia juga punya harapan besar setelah trilogi ini ia bakal lebih sering berada di belakang layar sebagai penulis lagu atau novel saja. Bukan karena bosan membawakan karyanya sendiri, namun ia lebih menikmati peran sebagai penulis.

"Harapanku sih tentunya bisa diterima masyarakat. Harapan lainnya, Aku ingin bisa ada di belakang layar saja jadi penulis lagu. Ada beberapa hal yang bikin Aku menikmati peran itu," tutup Liza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com