Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LCLR Plus 2, Putar Ulang Kebangkitan Pop Kreatif Indonesia

Kompas.com - 29/01/2019, 21:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - The Promotor bakal menyuguhkan konser LCLR Plus 2 pada 15 Februari 2019 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).

LCLR atau Lomba Cipta Lagu Remaja garapan Radio Prambors yang diadakan mulai 1977 hingga era 80-an ikut mengukir sejarah perjalanan musik pop Tanah Air.

Banyak pengamat musik Indonesia menilai lagu yang tercipta dari ajang LCLR Prambors umumnya berani berbeda dari musik pop main stream saat itu, baik itu dari komposisi, tema maupun pilihan kosa katanya.

Begitu kreatifnya musik dan lagu yang tercipta oleh peserta LCLR saat itu akhirnya dicatat sebagai tanda dimulainya era musik pop kreatif Indonesia.

"Gelaran Konser LCLR Plus 2 ini menjadi ajang pembuktian sejarah kebangkitan musik pop kreatif sekaligus penghormatan kepada para kreatornya karena begitu banyak karya abadi mereka hingga saat ini," demikian penjelasan Irman Alvian Zahiruddin sebagai Chairman XI Creative-The Promotor dalam email yang diterima Kompas.com Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Antusias Tinggi, Promotor Tambah Persediaan Tiket Konser John Mayer

Konser LCLR Plus 2 akan menampilkan beberapa pelantun asli lagu-lagu LCLR yang berbaur dengan penyanyi-penyanyi muda. Penampilnya terdiri dari Trie Utami, Ruth Sahanaya, Keenan Nasution, Dira Sugandi, Ikang Fawzi, Imaniar & Iromy Big Kids, Dhenok Wahyudi, Andi /rif, Rian D’Masiv, The KadriJimmo, Djajusman, Chaseiro All Stars, HIVI!, 3 Composers, Aya Anjani, Vira Talisa, dan diperkuat pula oleh PSM UI Paragita.

Sedangkan untuk posisi music director diserahkan kepada musisi senior Indro Hardjodikoro yang juga menggarap musik konser LCLR Plus pada tahun 2015 lalu.

"Meski tujuannya lebih banyak untuk sosial, namun kami selalu ingin mempersembahkan tontonan musik yang bermutu. Detil pertunjukan kami perhatikan supaya tetap enak ditonton dan terpenting mampu mengusung roh pop kreatif yang fenomenal di masa itu. Penonton bakal dengan sendirinya bernyanyi bersama," ujarKadri Mohamad selaku tim kreatif dari pihak promotor.

Baca juga: Ahmad Dhani Ditahan, Promotor Konser Reuni Dewa 19 Keluarkan Pernyataan Resmi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com