Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dragon Ball Super: Broly Ungkap Fakta Vegeta Selamat dari Kehancuran Planet Bangsa Saiyan

Kompas.com - 30/01/2019, 20:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook


JAKARTA, KOMPAS.com - Dragon Ball Super: Broly tidak hanya menampilkan karakter favorit Broly dan Gogeta (Son Goku-Vegeta), tetapi juga membuat banyak perubahan pada apa yang selama ini sudah diketahui penggemar, seperti sejarah semesta Dragon Ball.

Banyak hal yang terungkap dalam Dragon Ball Super: Broly karena jalan cerita film ini fokus pada Planet Vegeta, sehingga penggemar mendapatkan gambaran tentang masa lalu bangsa Saiyan.

Di satu sisi, penggemar juga akan menemukan jawaban bagaimana orang-orang Saiyan yang tersisa seperti Vegeta, Nappa, dan Raditz selamat dari kehancuran planet ini.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Ungkap Garis Keturunan Kerajaan Vegeta

Pada bagian awal film ini penggemar akan dibawa kembali ke Planet Vegeta untuk mendapatkan cerita bagaimana masa-masa awal Goku, Vegeta, dan Broly saling terkait erat.

Terungkap pula bahwa Freeza menghancurkan planet ini karena merasa takut dengan ramalan akan kehadiran Super Saiyan atau Super Saiyan God yang akan mengalahkannya di masa depan. Goku dikirim ke Bumi sedangkan Broly dibuang ke Vampa.

Tetapi sebelum Freeza menghancurkan planet ini, ia meminta semua bangsa Saiyan kembali ke Planet Vegeta dengan alasan bakal mengajari mereka strategi baru. Tetapi Pangeran Vegeta justru mengabaikan perintah.

Karena itu, ketika Planet Vegeta dihancurkan oleh "meteor", Vegeta muda berhasil selamat karena dia berada di luar planetnya dan sedang menaklukkan planet lain bersama Raditz, Nappa, dan beberapa Saiyan lainnya.

Baca juga: Dragon Ball Super: Broly Ungkap Sejarah Persebaran Bayi-bayi Saiyan

Tak hanya Vegeta dan pasukannya saja yang selamat dalam peristiwa kehancuran Planet Vegeta. Saudara laki-lakinya, Tarble, juga berhasil keluar dari planet ini.

Dengan demikian fakta ini menjadikan Goku, Vegeta, Broly, Paragus, Nappa, Raditz, Tarble, dan beberapa Saiyan lainnya selamat dalam film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com