Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkali-kali Gagal Audisi, Yotari Kezia Belajar Tak Mengeluh

Kompas.com - 12/02/2019, 11:24 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi pendatang baru Yotari Kezia (21) mengaku banyak belajar dari pengalamannya dalam meniti karier di dunia musik.

Yotari merupakan pemenang ajang salah satu platform musik digital pada tahun 2018.

Kemenangan itu mengantarkan Yotari ke dapur rekaman dan membuatnya merilis sebuah singel berjudul "Warna Baru" yang dirilis pada Januari 2019 lalu.

Menurut Yotari, usahanya tersebut tak langsung berbuah manis, ia harus berkali-kali merasakan kegagalan dalam audisi ajang menyanyi.

"Punya mimpi dan lain-lain, tapi ketika langkahnya terhenti tak mengeluh, aku belajar kayak ketika 'lo gagal, itu bukan akhir dari segalanya," ucap Yotari saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, label yang menaunginya, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Yotari beranggapan bahwa kegagalan yang ia alami, merupakan sebuah momen untuk memperbaiki kualitas diri agar lebih untuk bersaing dalam bidang yang digeluti.

"Aku belajar untuk encounters my feeling. Kalau aku gagal berarti ada yang aku harus upgrade. Lebih ke mental sih," ungkap Yotari.

Penyanyi asal Surabaya ini, mengatakan bahwa era digital saat ini telah banyak membantunya dalam menata karier di dunia musik. Salah satunya, kata Yotari, saat ia mengikuti ajang menyanyi.

"Dulu aku merasakan yang sampai antre ribuan orang, sampai enggak makan dan akhirnya mempengaruhi penampilan (saat bernyanyi). Platform digital sangat membantu banget sih dalam mengikuti kompetisi bernyanyi, apalagi banyak peserta yang masih sekolah, dan lain-lain," pungkasnya.

Baca juga: Yotari Kezia Perkenalkan Diri dengan Warna Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com