Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tike Priatnakusumah Diet karena Tersedak Kerupuk

Kompas.com - 13/02/2019, 17:00 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Tike Priatnakusumah mengatakan ia telah memulai program diet sejak tahun lalu. Ia terpicu berdiet setelah tersedak makanan akibat terlalu banyak makan.

"Alasan klisenya, pengin sehat sebetulnya. Ada satu masa di bulan Juni 2018 kalau enggak salah, saya tuh makan kerupuk kulit sambil ngobrol terus keselek (tersedak), keluarnya dari hidung," kata Tike saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

"Nah terus ada omongan dari suami itu saya harus atur pola makan, 'kamu tuh rakus, keluarnya saja sampai dari hidung, kamu harus atur pola makan," ucap Tike menirukan nasihat suaminya.

Tike mengatakan bahwa hal itu memicunya segera menerapkan program diet dan menjaga pola makan.

Bagi Tike, nasihat dari suaminya merupakan tersebut merupakan peringatan penting karena belum pernah ia terima sebelumnya.

"Sebenarnya suami tuh enggak pernah protes, dan kenal sama dia juga saya sudah gemuk, dan dia lihat kayaknya saya tuh makannya sudah berlebihan banget," ungkap Tike.

"Ya itu dia bilang 'enggak apa-apa gendut yang penting enggak rakus' dari situ saya ubah pola makan," sambungnya.

Usai menjalani program diet, Tike mengaku bahwa kini ia mulai merasakan manfaat dari menjaga pola makan dan menurunkan berat badan yang tak ideal.

"Sekarang lebih sehat, tidur juga berkualitas. Dulu saya ngoroknya parah, waktu awal-awal, sekarang sudah enggak pernah ngorok kata suami, seiring berangsur-angsur turunnya berat badan," pungkasnya.

Baca juga: Tike Priatnakusumah Berharap Program Turunkan Berat Badannya hingga 43 Kilo Tercapai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com