Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Miss World 2018 Vanessa Ponce untuk Kontestan Miss Indonesia 2019

Kompas.com - 14/02/2019, 20:44 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss World 2018 Vanessa Ponce berpesan kepada para kontestan Miss Indonesia 2019 yang akan berlaga dalam Malam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (15/2/2019) besok.

"Lakukanlah yang terbaik yang bisa kalian dilakukan. Jangan cemas, kalian hanya perlu mengerahkan semua kemampuan kalian dengan maksimal. Dan kalian harus bangga dengan apa yang sudah kalian lakukan," kata Vanessa dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

Vanessa menambahkan, para kontestan Miss Indonesia 2019 harus menikmati setiap proses yang akan dilewati.

Baca juga: Rahasia Cantik Miss World 2018, Vanessa Ponce Bukan dari Make Up

"Jadi santai saja dan nikmatilah. Itu tidak akan terasa, tib-tiba semuanya sudah berakhir, jadi kalian harus menikmatinya," ucap Vanessa.

Sedangkan untuk menjawab pertanyaan dari juri, Vanessa juga berbagi kiat. Kata dia, para kontestan Miss Indonesia 2019 agar menjawab apa adanya dan tetap menjadi diri sendiri.

"Untuk menjawab pertanyaan, kalian hanya harus tampil apa adanya dan mengungkap yang sebenarnya. Kalau kalian berfikir tentang 'oh aku harus membuat semua orang terkesan, dan juri terkesan', tidak begitu," ungkapnya.

"Bicaralah apa yang kamu pikirkan, apapun yang kamu pikirkan dan kamu percaya. Orang akan bisa melihat apakah kamu benar atau tidak," imbuh Vanessa.

Vanessa Ponce dijadwal menjadi saksi dari pemahkotaan Miss World Indonesia 2019 dalam Malam Puncak Penobatan Miss Indonesia 2019 yang akan digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (15/2/2019) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com