Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Keluarga Unik The Umbrella Academy

Kompas.com - 15/02/2019, 18:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini serial orisinal superhero terbaru NetflixThe Umbrella Academy, tayang perdana. Serial ini bercerita mengenai keluarga superhero yang lahir secara bersamaan dari berbagai perempuan yang tidak memiliki tanda kehamilan di hari sebelumnya.

Bayi-bayi super ini akhirnya diadopsi oleh miliarder yang mendirikan The Umbrella Academy untuk mempersiapkan "anak-anaknya" menyelamatkan dunia. Tidak seperti keluarga superhero lainnya, anak-anak ini tumbuh terpisah dan dipersatukan kembali setelah kematian ayah angkat mereka yang misterius.

Ditulis oleh mantan vokalis band My Chemical Romance, Gerard Way, serial ini menggambarkan permasalahan keluarga yang unik namun menegangkan sehingga membuat penonton akan terus penasaran dengan jalan cerita. 
 
Terbagi dalam 10 episode yang seru, ikuti kehidupan keluarga superhero yang unik ini, pelajari kekuatan mereka yang luar biasa, dan rasakan perjuangan mereka dalam menghadapi ancaman kehancuran dunia yang akan segera tiba.

Baca juga: The Umbrella Academy Tayang Perdana 15 Februari 2019
 
1. Spaceboy (Luther Hargreeves)
Sejak kecil, Luther (Tom Hopper) memiliki kekuatan dan ketahanan fisik yang luar biasa sehingga ia dapat bertahan hidup di luar angkasa hanya dengan mengenakan helm, tentunya dibantu dengan tubuh gorilanya.

Luther sering terlihat menggunakan jet-pack dan membawa ray-gun sebagai senjata favoritnya. Setelah keluar dari The Umbrella Academy, Luther memutuskan untuk pindah ke bulan dan tinggal di pos Pengendali Kehancuran (Annihilation Control). 

2. The Kraken (Diego Hargreeves)
Diego (David Castaneda) adalah anak kedua yang gegabah dan sulit diatur. Diego memiliki kemampuan menahan napas tanpa batas dan melempar pisau secara tepat sasaran.

Luther dan Diego memiliki persaingan yang sengit di mana Diego selalu menolak semua perintah dari Luther.

3. The Rumor (Allison Hargreeves)
Allison (Emmy Raver-Lampman) memiliki kemampuan untuk mengubah kenyataan dengan menyebarkan rumor. Setelah perpecahan The Umbrella Academy, Allison menikahi kekasihnya, Patrick, dan memiliki seorang putri bernama Claire.

Meskipun kariernya sebagai seorang aktris tampak menjanjikan, dirinya selalu merindukan sang buah hati yang tinggal dengan Patrick setelah mereka bercerai.
 
4. The Seance (Klaus Hargreeves)
Klaus (Robert Sheehan) memiliki temperamen yang tidak stabil dan selalu gelisah. Klaus bisa melayang, telekinesis, dan berkomunikasi dengan orang yang sudah mati meskipun kekuatannya hanya bekerja ketika ia tidak mengenakan sepatu.

Klaus adalah anggota The Umbrella Academy yang paling santai, tetapi selalu bermasalah dengan narkoba, alkohol, dan uang.
 
5. Number Five (The Boy)
The Boy (Aidan Gallagher) menghilang ketika berusia 10 tahun di mana ia dengan mudah melakukan perjalanan 50 tahun ke masa depan.

Beberapa hari setelah kematian ayahnya, The Boy kembali ke waktu sekarang dengan penampilan yang sama ketika ia menghilang meskipun kelima saudaranya sudah berusia 30 tahun.

Menurut hasil pemeriksaan medis, tubuhnya terjebak dalam ruang waktu dan tidak dapat bertambah tua. The Boy mengaku melihat langsung masa depan The Umbrella Academy dan kehancuran dunia yang akan segera datang. 
 
7. The White Violin (Vanya Hargreeves)
Vanya (Ellen Page) tidak terlihat memiliki kekuatan apa pun, selain ketertarikan yang kuat terhadap musik. Ia menerbitkan sebuah buku yang menceritakan kehidupannya bersama The Umbrella Academy serta alasan kepergiannya.

Vanya tidak memiliki hubungan yang dekat dengan saudara-saudaranya. Namun, ia menjadi satu-satunya anggota keluarga yang paling peduli dengan kelangsungan The Umbrella Academy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com