Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ulang Tahun Ke-50, Led Zeppelin Rilis Sepatu dan Baju

Kompas.com - 15/02/2019, 20:37 WIB
Irfan Maullana

Editor

KOMPAS.com - Kelompok musik rock veteran Led Zeppelin mengumumkan kolaborasi terbaru dengan Vans untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke-50.

Proyek kolaborasi tersebut diumumkan oleh Led Zeppelin melalui Twitter dengan menunjukkan dua versi sepatu Led Zeppelin. Masing-masing menampilkan gambar ikonik dari album klasik mereka.

Selain itu, ada juga kaus dengan grafis ikonik, demikian dilansir Antara berdasar laporan NME, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Led Zeppelin Dinyatakan Tidak Jiplak Stairway to Heaven

Vans beberapa kali berkolaborasi dengan para musisi ikonik seperti Iron Maiden, Pearl Jam, Metallica, Kiss, Bad Religion, Slayer dan lainnya.

Vans Led ZeppelinVANS Vans Led Zeppelin

Selain itu, sebagai perayaan ulang tahun ke-50, tahun lalu mereka juga merilis album 50th Anniversary Interviews. Album ini terdiri dari 34 klip wawancara baru dari anggota yang masih hidup yakni Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones.

Klip-klip itu memperlihatkan para personel merefleksikan karier mereka, lagu-lagu dan album-album tertentu. Jimmy Page, Robert Plant dan John Paul Jones juga berbicara tentang filosofi mereka ketika merekam materi baru seperti saat bekerja sama dengan Ian Stewart dalam "Stairway to Heaven" dan lainnya.

Led Zeppelin dibentuk pada 1968 sebelum bubar pada 1980. Mereka kemudian bersatu kembali pada 1985, 1988, 1995 dan 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com