Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mike Bagindas Rilis Single Rindu Terhebat sebagai Penyanyi Solo

Kompas.com - 15/02/2019, 22:39 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris dan pemain keyboard band Bagindas, Michael Christian alias Mike, merambah ke dunia tarik suara dengan merilis singel solo perdananya yang berjudul "Rindu Terhebat".

"Ini project solo pertama saya," kata Mike dalam jumpa pers di kawasan Epiwalk Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Lagu tersebut diciptakan dan diaransemen oleh Mike. Ia mengatakan, lagu tersebut dibuat secara tidak sengaja ketika sedang mengalami problematika percintaan.

Mike kemudian langsung merekam demo lagu tersebut dan memberikannya kepada produser musik Jan Djuhana dengan label musik JD Records.

Baca juga: Warna baru Bagindas

"Alhamdulillah dia respect. Dia mendukung saya melebarkan sayap ke dunia tarik suara," kata Mike.

Sementara itu, Jan mengaku sempat ragu saat Mike datang kepadanya, lantaran ia bukanlah vokalis murni, melainkan seorang gitaris.

"Dia mau solo. Saya kaget, 'kamu kan gitaris?' Terus dia bilang 'saya nyanyi deh'. Saya ragu gitaris mau nyanyi solo. Lalu saya dengar nyanyiannya, ternyata oke juga suaranya dan lagunya," ujarnya.

Lebih lanjut Mike mengatakan, keputusannya untuk menjadi vokalis solo tidak serta-merta membuatnya hengkang dari Bagindas. Ia mengaku hanya ingin menuangkan isi kepalanya di luar sebuah grup musik.

"Kalau band kan ada beberapa kepala. Waktu saya solo saya juga enggak boleh egois, walau ada idealis saya. Kebetulan idealis saya sama dengan masyarakat," kata dia.

Terkait aransemen musik, Mike mengambil genre berbeda dari Bagindas yang mengusung pop melayu. Sedangkan Mike mengusung pop murni.

"Kalau saya ke pop agak blues. Kalau Bagindas kan pop melayu, tapi dengan formasi baru sekarang sudah pop murni juga," ucapnya.

Baca juga: Cerita Nidji dan Geisha Bikin Soundtrak Film dengan Vokalis Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com