Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nana Krip di Mata Keluarga: Penghibur yang Luar Biasa

Kompas.com - 20/02/2019, 20:30 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian senior Rachmana atau Nana Krip ternyata tak hanya mengeluarkan jiwa humorisnya saat ia tampil di layar kaca, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Ali Akbar, anak kedua dari komedian yang terkenal lewat grup lawak Sersan Prambors tersebut, ayahnya merupakan sosok penghibur yang luar biasa.

"Beliau itu memang penghibur yang luar biasa, di luar rumah dan di dalam rumah ya, masa kecil kami ingat sekali, luar biasa sekali," ucap Ali saat ditemui usai prosesi pemakaman ayahnya di TPU Kemiri, Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (20/2/2019).

Bahkan, Ali menuturkan bahwa Ayahnya seringkali memberikan candaan yang akan ia tampilkan di televisi.

Baca juga: Putra Nana Krip: Ayah Tak Banyak Beraktivitas Sejak Ibu Meninggal

Sehingga, kata Ali, ia dan keluarga lebih dulu tahu candaan apa yang akan dilontarkan oleh ayahnya saat tampil di televisi.

"Bahkan jokes-jokesnya itu sebelum diberikan ke orang-orang (di televisi) itu biasanya dites dulu ke kami (keluarga) dan ayah itu memang senang menghibur dan tidak mau menyakiti orang, tidak mau merepotkan orang," ungkap Ali.

Berkait hal tersebut, Ali pun teringat akan masa-masa kecilnya yang banyak dihiasi oleh candaan Nana, apalagi ketika para personel grup lawak Sersan Prambors berkumpul di rumahnya.

"Dulu waktu masih kecil, waktu Om Krisna dan almarhum Om Pepeng, Om Sys itu datang ke rumah, kami (anak-anak) senang menguping pembicaraan mereka, karena pada saat mereka berkumpul itu mereka sedang membuat jokes dan itu tidak pernah bisa kami lupakan," tutur Ali.

Untuk diketahui, Nana meninggal karena infeksi paru-paru yang diderita pada usia 73 tahun.

Nana sebelumnya sempat menjalani perawatan di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Timur, selama enam hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com