Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel Film Edge of Tomorrow Segera Diproduksi

Kompas.com - 03/03/2019, 16:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Deadline

KOMPAS.com - Sekuel Edge of Tomorrow segera digarap setelah lebih dari empat tahun semenjak film pertamanya dirilis pada 2014. Warner Bros bahkan telah memberi lampu hijau untuk merekrut kembali sutradara Doug Liman bersama kedua bintangnya, Tom Cruise dan Emily Blunt.

Namun, menurut laporan Deadline, Cruise dan Blunt disebut belum mau berkomitmen untuk sekuel ini sampai mereka melihat sendiri skrip yang diharapkan sesuai dengan keinginan mereka. Di satu sisi Matthew Robinson (The Invention of Lying) telah direkrut untuk menulis skenario film ini bersama dengan Liman.

Untuk diketahui film Edge of Tomorrow sebelumnya digarap berdasarkan adaptasi novel ringan Jepang, "All You Need Is Kill", karya Hiroshi Sakurazaka. Film ini menceritakan Mayor William Cage (Cruise), seorang petugas hubungan masyarakat tanpa pengalaman tempur yang mendapati dirinya terperangkap dalam putaran waktu yang mengirimnya kembali ke hari sebelum dia mati dalam medan tempur.

Baca juga: Tom Cruise Umumkan Jadwal Rilis Film Mission: Impossible 7 dan 8

Dia bekerja sama dengan prajurit pasukan khusus Rita Vrataski (Blunt), yang mengajarinya keterampilan bertarung untuk meningkatkan kesempatan mereka memenangkan pertempuran melawan penjajah luar angkasa melalui hari-hari yang berulang.

Sayangnya capaian film ini di box office cukup mengecewakan setelah perilisannya yang hanya meraup 100 juta dollar AS di Amerika Utara terlepas dari kekuatan bintang Cruise.

Meski begitu, Liman, Cruise, dan Blunt sebelumnya telah menyatakan minat mereka untuk membuat Edge of Tomorrow 2. Liman menyuarakan idenya untuk sekuel ini sejak 2016 lalu.

"Itulah satu-satunya sekuel yang saya pertimbangkan untuk dikerjakan. Itu karena ceritanya sangat menakjubkan, jauh lebih baik daripada film aslinya, dan saya menyukai dan menyukai film aslinya. Sedangkan yang kedua, itu adalah sekuel yang merupakan prekuel," ujar Liman.

Baca juga: 7 Film Ini Buktikan Tom Cruise Berani Menantang Maut

Kemudian pada 2017 lalu, Liman berbagi lebih detail tentang idenya. Dia mengatakan bahwa ruang lingkup sekuelnya mungkin lebih kecil daripada yang pertama dan lebih fokus pada karakter Cruise dan Blunt dibanding aksinya.

"Saya pikir apa yang orang cenderung lakukan dengan sekuel adalah mereka hanya membuat mereka lebih besar. Dan saya seperti, 'Tidak, sekuel harus lebih kecil,'" ujarnya berbagi.

"Kamu membuat film pertama sebagai semacam kampanye iklan untuk sekuelnya, jadi sekarang kamu tidak perlu banyak aksi, dan dalam kasus Edge of Tomorrow, orang-orang jelas menyukai komedi dan mereka menyukai situasinya. Jadi kami bisa lebih fokus pada karakter Tom dan karakter Emily Blunt," lanjut Liman.

"Dan ada karakter ketiga dalam sekuel yang pasti akan mencuri perhatian. Kita bisa fokus pada itu. Aku tidak perlu adegan laga setiap dua menit," imbuhnya.

Baca juga: Rahasia Bugar dan Stamina Tinggi di Usia 50-an ala Tom Cruise

Pada awal 2018, Liman mengatakan bahwa mereka hampir pasti menggarap sekuel ini.

"Itu bukan salah satu hal di mana studio mendorong kami untuk membuatnya dan mereka tidak benar-benar peduli apakah itu baik atau tidak," katanya.

"Jika film itu terjadi, itu karena Emily Blunt, Tom Cruise, dan saya sendiri sangat bersemangat untuk membuatnya," katanya.

Namun, sejauh ini tidak jelas apakah sekuel Edge of Tomorrow akan menggunakan ide Liman yang kemudian dijadikan skrip yang saat ini sedang dikerjakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com