Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel Laris "Kekasih Impian" Karya Wardah Maulina Difilmkan

Kompas.com - 04/03/2019, 12:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya rumah produksi Falcon Pictures mengangkat novel best seller ke layar lebar.

Setelah sukses mengadaptasi novel "Dilan 1990" dan "Dilan 1991" karya Pidi Baiq, kini Falcon Pictures akan memproduksi film drama yang kisahnya diangkat berdasarkan novel "Kekasih Impian" karya Wardah Maulina.

Menurut Editor Falcon Publishing Putri Nurnitasari, kisah hidup pasangan suami istri Nata dan Wardah dalam buku ini menarik untuk disajikan melalui medium film sehingga memungkinkan penonton dengan mudah menyerap pesan positif yang terkandung di dalamnya.

"Di sini antara pasangan yang di mana ada proses perjalanan hidup. Tadi ada cerita Nata yang harus ngamen, trus harus makan nasi bungkus satu untuk berdua dan gimana caranya hidup berkecukupan meski serba kekurangan. Di saat baru menikah Nata kerjanya masih belum stabil sampai akhirnya kini sudah banyak yang dikenal publik. Jadi itu pasti bisa memberikan hal positif untuk banyak orang lah," ujarnya dalam siaran pers yang dikirim Falcon Pictures, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Beberapa Buku Pidi Baiq Akan Difilmkan

Bagi Wardah, dia tak pernah membayangkan bahwa novel "Kekasih Impian" akan diangkat sebagai tontonan di layar lebar. Hal yang sama pernah dia rasakan ketika kisah hidupnya bersama Nata akan dijadikan sebuah novel.

"Untuk tujuan buku ini kayaknya ini mimpi yang benar-benar terwujud. Dulu saya enggak pernah kepikiran, karena istilahnya karena sebelum nikah untuk membaca saja jarang," katanya.

"Tapi alhamdulillah setelah ketemu suami, aku merasa bahwa suami selalu memberikan ungkapan hatinya lewat karya atau lagunya dan aku sebagai istri juga mau ungkapin hatiku dengan cara lain, seperti menulis buku," tutur penulis yang akrab disapa Wawa itu.

Sebagai informasi, novel "Kekasih Impian" menceritakan bagaimana kisah Wardah dan Nata bisa saling mengenal satu sama lain melalui media sosial. Sejak perkenalan pertama yang tak disengaja itu, Nata membulatkan niatnya untuk melamar Wardah hingga akhirnya mereka pun menikah.

Baca juga: Kisah Grup Band Dara Puspita Akan Difilmkan

"Pastinya setiap tulisan inspirasinya selalu dari suami. Apalagi orang mikir kok bisa sih karena satu like bisa ajak nikah? Jadi aku kalau bisa berterima kasih sih, aku mau berterima kasih sama pencipta Instagram. Karena dengan itu aku bisa bertemu dengan kekasih impiannya aku yang di mana tanggal 17 Desember 2016 malam itu aku like foto dia secara tak sengaja yang muncul di explore di IG aku. Tiba-tiba aku DM juga, dan malam itu juga dia langsung ajak aku nikah," cerita Wawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com