Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerald Situmorang Jadi Penjaga Ify Alyssa

Kompas.com - 06/03/2019, 18:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Gerald Situmorang kembali menjadi produser musik untuk penggarapan album baru kekasihnya, Ify Alyssa. Sebelumnya Gerlad telah mempoduksi lagu Ify yang bertajuk "Gitar".

"Albumnya Ify gua yang produce, itu kolaborasi juga sih. Kalau lagu 'Gitar' single-nya Ify gua produce dan gua main gitar, ini lebih fokus Ify solois, gua lebih di belakang layar,"  kata Gerald saat ditemui bersama Ify di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Meski mengakui kemampuan Ify dalam bermusik, namun menurut Gerald, kekasihnya tetap memerlukan seseorang untuk menjaga beberapa aspek dalam penggarapan albumnya.

Baca juga: Ify Alyssa dan Gerald Situmorang Selalu Sempatkan Waktu Nonton Film Marvel Studios

"Menurut gua, dia penulis lagu yang bagus, cuma ini kan debut albumnya, dia butuh orang yang lebih ngejagain segi sound, aransemen. Jadi diskusi," ujar Gerald.

"Kalau gue di sini gue lebih ngejagain sound, terus aransemen detail. Garis besar imajinasi sudah diketahui semua sama Ify. Gue lebih ngejagain di belakang dan lebih mengedepankan Ify sebagai solois, penulis lagu, digabung jadi satu aja," sambungnya.

Hingga kini, album perdana Ify masih dalam penggodokan. Mantan personel girlband Blink itu menjelaskan bahwa dia dan Gerald terbentur jadwal yang padat.

"Masalahnya ke time line pengerjaan lagu aja. Gerald juga sangat sibuk, entar di sela-sela itu ada lagi yang dikerjain. Jadi lebih kayak, ayo nih aku yang jagain waktunya aja. Di luar itu seru banget sih," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com