Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Nyi Roro Kidul, Talitha Curtis Winn Tak Ingin Meniru Suzzanna

Kompas.com - 07/03/2019, 15:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Talitha Curtis Winn didapuk perankan sosok Nyi Roro Kidul dalam sinetron drama kolosal, yang bertajuk Nyi Roro Kidul yang tayang di MNC TV.

Talitha mengatakan, memerankan Ratu dari pantai selatan tersebut bukanlah hal mudah.

"Senang sekaligus deg-degan. Aku enggak pernah meranin karakter seperti ini. Jadi ratu dari segala ratu, itu kan berat yah. Termasuk tantangan juga, campur aduk lah," ucap Talitha saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Untuk mendalami peran, Talitha bahkan harus menjalani puasa dan ritual khusus.

Baca juga: Perankan Nyi Roro Kidul, Fifie Buntaran Pantang Berhubungan Intim

"Mendalaminya aku ngelakuin ritual waktu shooting di Pangandaran. Sekaligus aku puasa Senin-Kamis juga untuk mendalami peran sebagai Nyi Roro Kidul," ungkapnya.

Meski mengaku sempat menonton beragam film dan serial tentang Nyi Roro Kidul,  Talitha mengatakan dirinya tetap ingin menciptakan karakter ratu pantai selatan itu dengan versi dirinya.

"Baca internet dan nonton di Youtube juga biar tahu sosok Nyi Roro Kidul dulu seperti apa dan aku ingin membuat sosok Roro Kidul versi aku," kata Talitha lagi.

Menurut Talitha, sosok Nyi Roro Kidul pernah diperankan begitu apik oleh almarhum Suzzanna. Meski demikian, ia tak ingin Nyi Roro Kidul versi dirinya dibandingkan dengan versi Suzzanna.

"Mikirnya karena omongan orang-orang kali ya, 'lo enggak bakal bisa jadi Nyi Roro Kidul lebih dari Suzzanna'. Sutradara terus ngomong, 'Kamu harus bisa jadi Nyi Roro kidul versi kamu, bukan seperti kata orang-orang.' Dan Sekarang sudah nyaman sendiri," papar Talitha lagi.

Selain Talitha, serial kolosal ini juga diperankan oleh Richo Verald (Jaka Tarub), dan Fery Ixel (Ki Lono Sandi), Liana Sahara (Cundo Mani), Ananda George (Prabu Segoro), Billy Bujanger (Panguwoso Segoro), dan Anastasia Novi (Gendhis, istri kedua Jaka Tarub). Serial Nyi Roro Kidul mulai tayang pada 4 Maret 2019 setiap pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Tampil ala Nyi Roro Kidul, DP Jadi Ingin Nikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com