Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertipu Biro Travel Umrah, Okie Agustina Jadi Lebih Jeli

Kompas.com - 07/03/2019, 18:59 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami penipuan oleh biro travel umrah, artis peran Okie Agustina (36) kini lebih berhati-hati. Menurut Okie, pengalaman tersebut membuatnya menjadi lebih teliti dan tak mudah percaya dengan iming-iming tiket harga murah.

"Kita harus jeli deh sekarang. Sudah ada aplikasi untuk cek travel ini terdaftar atau enggak. Kalau ada yang tawarkan harga murah lebih baik dicek dulu di Kemenag (Kementerian Agama)," ucap Okie usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2019).

Okie mengatakan bahwa bukan hanya dia yang merasa tertipu oleh biro perjalanan tersebut, namun banyak klien lainnya juga yang mengalami hal serupa.

"Karena banyak yang DM (direct message) aku tanya travel (tersebut) bagus enggak, karena dia sudah bayar belum berangkat. Di sana banyak yang sudah bayar tapi tidak jelas berangkat, tapi mau melapor juga bingung," ujar istri dari pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo ini.

Baca juga: Okie Agustina: Anak-anak Cemaskan Pasha Pasca Gempa Palu

Berkait hal itu, Okie yang mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta ini mengaku telah melaporkan peristiwa yang ia alami ke pihak kepolisian, tinggal menunggu perkembangan selanjutnya.

Namun, Okie mengaku tak trauma atas penipuan yang menimpanya. Ia beranggapan bahwa pengalamannya tak bisa dipukul rata kepada semua biro travel.

"Trauma sih enggak. Kayak kemarin enggak jadi berangkat sama travel yang ini. Alhamdulillah ditemui dengan travel yang baik yang membantulah," ucap Okie.

"Karena itu, last minute aku baru dikabari batal 11 Desember 2018, tapi alhamdulillah 3 Januari 2019 sudah bisa berangkat dengan travel yang baik," sambungnya.

Baca juga: Okie Agustina Tertipu Biro Travel Umrah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com