Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor Saykoji Berbagi Ilmu Musik Hip Hop Lewat YouTube

Kompas.com - 08/03/2019, 20:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji mengungkap, dia memanfaatkan kanal YouTubenya untuk berbagi ilmu tentang musik Hip Hop yang dia geluti.

Hal itu Igor lakukan sebagai salah satu langkahnya untuk memajukan perkembangan dunia Hip Hop tanah air.

Igor mengatakan itu saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Kalau gue kan handle channel YouTube gue sendiri, tapi gue enggak handle seperti YouTuber yang bikin vlog. Gue pake channel YouTube gue untuk share kayak misalnya gue bikin konten namanya Edukaskill," kata Igor.

Baca juga: Igor Saykoji Bicara Perkembangan Musik Hip Hop di Indonesia

"Di mana gue share tentang mengedukasi apa yang gue tahu, apa yang selama ini sebagai raper worth buat gua. Nulis lirik, gimana, buat freestyle gimana, bikin lirik punya makna yang dalam, itu yang gue bagi gratis ada di Youtube gue," sambungnya.

Berkat konten tersebut, banyak orang yang tertarik di dunia Hip Hop yang mulai berani menulis lagu. Pelantun tembang "Online" itu berharap kanal YouTubenya bisa bermanfaat untuk mereka.

"Gue melihatnya banyak orang-orang yang mulai ngabarin, 'bang karena gue lihat YouTube lu gue mulai berani bikin lagu," ujar Igor.

"Harapannya sih makin ke sini juga orang-orang yang tertarik untuk berkecimpung di dunia rap fokus, agar mereka kalau nulis lirik makin bermakna, makin variatif dan semoga apa yang gue share berguna buat mereka," imbuhnya.

Baca juga: Igor Saykoji: Captain Marvel Role Model yang Baik untuk Anak Perempuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com