Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor Saykoji Bikin Konten Edukasi Bareng Anak

Kompas.com - 10/03/2019, 12:34 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji mengatakan bahwa saat ini dia menyertakan identitasnya sebagai seorang ayah dalam berkarya.

"Gue melihat identitas gue, anak sudah tiga, gue sudah tidak lagi perlu melihat bahwa gue menjual diri gue sebagai sosok individu, rapper, single di atas panggung. Sudah bukan itu identitas gue," kata Igor saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Identitas gue sekarang, gue seorang ayah dan yang memang gue kejar dari karya gue adalah menunjukkan sisi realita gue seorang ayah," sambungnya.

Karena itulah ia dan putra sulungnya, Aaron Miguel Penyami, membuat konten edukatif di segmen "It's A Dad Thing" di kanal YouTube-nya, @saykojigor.

"Gue sama anak gue ngerap kita ngebahas isu-isu yang penting, dalam bentuk dialog rap, dan gue senang karena memang menurut gua harus seperti itu," ujar Igor.

Igor bercerita, mereka bisa membahas bermacam-macam topik, biasanya berasal dari pertanyaan Aaron. Contohnya tentang politik dan pemilu.

Baca juga: Igor Saykoji Tidak Kejar Setoran dalam Berkarya

"Itu kita memang sebelum bikin lagu itu kita sudah diskusi dia dan pandangan dia soal politik di Indonesia. Dia memang masih SD tapi dia engeh gitu. Akhirnya ya sudah kita bikin lagu aja," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Igor akan membahas soal sampah plastik bersama Aaron.

"Jadi kayak gue lagi makan pesan ojek online, terus anak gue nanya kita kan sering pesan nih ini packaging plastik ini bukannya berbahaya? Baru gue jelasin," imbuh Igor.

Baca juga: Igor Saykoji Beri Masukan untuk Para Musisi Hip Hop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com