Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Didapuk Jadi Konsultan Seni Hotel Ternama di Bali

Kompas.com - 16/03/2019, 13:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepedulian artis peran Happy Salma pada bidang seni membuatnya didapuk menjadi Art Advisor atau Konsultan Seni di salah satu hotel ternama di Bali, The Apurva Kempinski.

Happy dinilai memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang seni etnik. Happy pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran tersebut.

"Saya dan The Apurva Kempinski Bali punya visi-misi yang sama, yaitu merawat kebhinekaan dan melibatkan banyak seniman-seniman Tanah Air," kata Happy dalam wawancara di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

"Sastra dan seni memang hati saya di sana. Jadi di depan atau di belakang layar saya pasti akan mengerjakannya," sambungnya.

Baca juga: Happy Salma: Dana Masih Jadi Kendala Seni Pertunjukan di Indonesia

Happy mengaku menyukai seni etnik, khususnya terhadap ukiran-ukiran tradisional. Berbekal itu, Happy sebagai konsultan seni akan berperan dalam meningkatkan kesadaran publik tentang seni, budaya, dan warisan Indonesia.

"Saya senang bisa terlibat di sini yang nantinya saya akan memberikan sedikit roh budaya Indonesia yang saya punya. Kempinski Bali ini sangat kental akan unsur budaya dalam ornamen-ornamennya," kata dia.

Director of Marketing Kempinski, Danti Yuliandari, mengungkapkan bahwa sosok Happy yang peduli terhadap kelestarian budaya Indonesia membuat pihaknya tertarik menggaetnya sebagai konsultan.

"Kami enggak ada kandidat influencer lain selain Happy Salma memang, karena beliau sudah kami ketahui kecintaannya pada budaya dengan berbagai hal yang dilakukannya," kata Danti.

Baca juga: Happy Salma Siap Gelar Konser Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com