Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Ant-Man Sambut Kembalinya James Gunn ke MCU

Kompas.com - 18/03/2019, 15:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook


KOMPAS.com - Sutradara Ant-Man Peyton Reed menyambut kembalinya sutradara sekaligus penulis naskah Guardians of the Galaxy James Gunn ke Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah sang filmmaker dipecat beberapa waktu lalu dan akhirnya direkrut lagi oleh studio Disney.

Hal ini diketahui melalui unggahan Reed pada akun Twitter miliknya pada Sabtu (16/3/2019).

Gunn secara resmi diangkat kembali sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3 pada Jumat (15/3/2019), sejak itu ia lantas mendapat dukungan dari sesama sutradara Marvel Taika Waititi (Thor: Ragnarok) dan Scott Derrickson (Doctor Strange).

"Saya sangat berterima kasih kepada setiap orang di luar sana yang telah mendukung saya selama beberapa bulan terakhir," tweet Gunn, Jumat.

"Saya selalu belajar dan akan terus bekerja untuk menjadi manusia terbaik yang saya bisa. Saya sangat menghargai keputusan Disney dan saya bersemangat untuk terus membuat film yang menyelidiki ikatan cinta yang mengikat kita semua. Saya telah, dan terus menjadi sangat rendah hati oleh cinta dan dukungan Anda. Dari lubuk hatiku, terima kasih. Cinta untuk kalian semua."

Baca juga: Tadinya Dipecat, James Gunn Digaet Lagi Sutradarai Guardians of the Galaxy Vol 3

Sebelum kembali menggarap MCU, Gunn pertama-tama akan menulis dan mengarahkan film reboot Suicide Squad untuk Warner Bros DC Extended Universe sebelum kembali ke Guardians sekaligus menuntaskan trilogi yang ia luncurkan pada 2014 di bawah produser Kevin Feige.

"Semua ditangani dengan sangat elegan, dan semua orang tahu di kedua sisi bahwa Suicide Squad adalah prioritas hari ini dan dia akan menyelesaikan film itu dan kemudian semua orang tahu bahwa film berikutnya adalah Guardians," kata produser DC Peter Safran kepada Jo Blo.

"Saya pikir, ini yang terbaik dari semua yang mungkin untuk kedua dunia, untuk penggemar dan untuk James Gunn sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Produser Pastikan Film Suicide Squad Garapan James Gunn Bukan Sekuel

Menurut laporan The Hollywood Reporter pada Jumat lalu, Disney tidak pernah mencari sutradara pengganti setelah Gunn dipecat tahun lalu. Mereka justru diberitakan bernegosiasi dengan Gunn di belakang layar secara diam-diam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com