Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widi MALIQ & D'Essentials Beri Wejangan kepada Pemenang Go Ahead Challange

Kompas.com - 26/03/2019, 10:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum grup band MALIQ & D'Essentials Widi Puradiredja memberi wejangan kepada seniman visual art Gabriela Fernandez ketika mereka berada di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Saat itu, Gabriela berstatus sebagai pemenang Go Ahead Challange 2018. Dia mendapatkan Aspirational Reward berupa perjalanan pengalaman industri kreatif di London.

Baca juga: Widi MALIQ & DEssentials Tempa Duo Finalis Creative Academy

Perjalanan perempuan yang akrab disapa Gaby itu bertepatan dengan kegiatan proses rekaman materi album MALIQ & D'Essentials pada 13 Februari 2019 di studio legendaris yang pernah mencetak karya-karya bermusik band kenamaan The Beatles, Pink Floyd, hingga, Red Hot Chili Peppers.

Baca juga: MALIQ & DEssentials Masuk Dapur Rekaman di Abbey Road Studios

Kepada Gaby, Widi menekankan bahwa kemampuan, perilaku dan profesionalisme seorang pegiat seni harus selalu dijaga dan dipupuk agar karier di industri kreatif bisa langgeng.

"Ada satu hal yang gue tekankan buat anak-anak. Sikap profesional, attitude, sangat penting di dunia kreatif. Bagaimana kita memposisikan diri kita di industri, skill, professionalism itu penting," ujar Widi saat berbincang di sela talk show Go Ahead Challange di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Inilah Para Pemenang Go Ahead Challenge 2018

Menurut Widi, pengalaman yang didapat Gaby selama mencicipi Aspirational Reward di Abbey Road Studios sangat berharga dan menjadi modal penting ketika kembali ke Tanah Air.

"Jadi ketika balik ke Indonesia, bekerjalah kamu seperti standar yang kemarin di London," pesan Widi.

Widi menambahkan bahwa pesan yang dia sampaikan kepada Gaby bukan tanpa alasan. Dari pengalamannya sebagai penggawa MALIQ & D'Essentials, profesionalisme sangat dibutuhkan sebagai modal utama dalam berkarier dan memperluas jaringan.

Baca juga: Go Ahead Challenge Jaring Insan Kreatif Ubah Keraguan Jadi Bukti

Modal itu pula yang akhirnya membuat MALIQ & D'Essentials mendapatkan kesempatan menjajal rekaman album baru mereka di Abbey Road Studios.

"Kalau dipikir-pikir enggak sembarangan yang bisa rekaman di sana. Terus sekarang kami anak Tangerang Selatan bisa rekaman di sana ha-ha-ha... ya itu dia tadi, kami berusaha untuk selalu profesional sehingga kami dapat kesempatan ini," ungkap Widi.

Baca juga: Tumplek dan Berkarya Bareng di Makassar Art Week Festival

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com