Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Baru Kahitna Terinspirasi Kesetiaan Seorang Kakek

Kompas.com - 26/03/2019, 15:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Kahitna siap meluncurkan single terbaru mereka, "Seribu Bulan Sejuta Malam" atau disingkat SBSM.

Sang keyboardist Yovie Widiyanto mengatakan inspirasi untuk lagu itu muncul sebuah kisah nyata yang terjadi sembilan tahun yang lalu.

"Jadi saya pernah lari pagi di dekat rumah, Ketemu kakek-kakek beberapa kali. Suatu saat saya bercanda karena dia masih gagah, 'Kek kenapa enggak nikah lagi? Kan masih gagah? Enggak, katanya," kata Yovie di Studio Musica, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Yovie menuturkan, pria lanjut usia itu menyebut mendiang istrinya adalah perempuan tercantik di seluruh dunia. Kakek itu pun menunjukkan sebuah foto perempuan terkasihnya itu.

"Pas lagi duduk, dia buka dompetnya, ada foto hitam-putih lama, ditunjukkan ke saya, memang orangnya cantik banget, itu istrinya pas masih muda, sekarang sudah enggak ada," Yovie bercerita.

"Dia cerita, sampai kapan pun dia tidak akan pernah cari pasangan yang lain kecuali istrinya. Jadi dari situ. Oh iya ya orang kalau sudah setia tuh seperti itu," lanjut Yovie.

Jawaban kakek itulah yang menjadi inspirasi lagu "Seribu Bulan Sejuta Malam". Yovie menggambarkan kesetiaan melalui lagu tersebut.

Baca juga: Kahitna Kembali Bikin Baper dengan Seribu Bulan Sejuta Malam

"Kesetiaan kan memang sesuatu yang luar biasa dan saya menggambarkannya dengan SBSM tuh, seribu bulan kalau enggak salah tuh 83 tahun lebih. Terus ungkapan berlebihnya di sejuta malam," tutur Yovie.

"Karena sudah banyak banget yang pakai kata-kata seribu tahun, jadi yang masih masuk akal, ah kan rambut sudah putih tapi masih setia, jadi kesetiaan itu yang menjadi inspirasi," sambungnya.

Baca juga: Konser Amal, Kahitna Akan Berkolaborasi dengan Orkestra SMA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com