Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Penyiar Radio, Tika dan Udjo Project Pop Dapat Banyak Makanan

Kompas.com - 26/03/2019, 16:20 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua personel grup musik Project Pop, Tika Panggabean dan Udjo kini terjun menjadi penyiar radio, dunia yang sempat mereka cicipi sebelum berkiprah di dunia musik.

Setelah hampir empat tahun meninggalkan industri radio lalu kembali siaran, Tika dan Udjo mengaku mendapat banyak pengalaman unik, terutama dari para pendengar yang tiap hari mereka hibur.

Hal tersebut mereka utarakan saat ditemui dalam acara ulang tahun sebuah radio swasta di Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

"Kita banyak yang menyambangi, kasih kita makanan itu banyak sih, mulai dari empek-empek, martabak, roti. Itu banyak yang ngasih kita dari pendengar, lucu juga sih," ucap Udjo.

Baca juga: Tika Panggabean Lebih Ingin Sehat ketimbang Kurus

Tika merasa hal tersebut adalah perbedaan yang cukup signifikan dibanding ketika ia masih menjadi penyiar radio sebelum berkarier dalam Project Pop.

Kini, Tika dan Udjo bisa langsung membalas kebaikan pendengar setia melalui sosial media yang mereka miliki.

"Kita siaran dari zamannya belum ada media sosial, sekarang itu orang kalau ngirim makanan ya ngirim saja, nah ada yang memang punya usaha kuliner kecil sendiri, apalagi di zaman media sosial ini kan sangat lumrah dan mungkin, jadi kita saling menolong," ucap Tika.

Menurut Tika, membalas kebaikan pendengar tersebut dengan cara mempromosikan makanan yang diberikan oleh pendengar yang memang memiliki usaha kuliner.

Namun, Tika mengaku bahwa ia dan Udjo tak pernah meminta bayaran tertentu atas promosi cuma-cuma yang mereka lakukan itu.

"Mereka pendengar setia kita, mereka pendengar kasih makanan ya kita posting, enggak ada lah itu endorse segala macam, gratis aja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com