Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Idol Shojo Complex Rilis Album Perdana setelah 3 Tahun

Kompas.com - 27/03/2019, 17:23 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idol Shojo Complex akhirnya merilis album mini perdana setelah tiga tahun menghiasi dunia musik Indonesia.

Album mini berjudul Tension Up! tersebut berisi lima lagu yang merupakan perpaduan antara electronic dance music dan Japanese pop.

Dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019), para personel Shojo Complex mengatakan bahwa album ini istimewa lantaran dibuat oleh komposer dari dua negara.

"Di EP (album mini) ini kan ada lima lagu, empat lagu dari komposer Jepang, satu lagu komposer Indonesia. Aku ikut bikin lirik juga. Lagunya sih ada yang memang sudah jadi lama, ada yang baru beberapa bulan lalu," ucap Diasta, kapten Shojo Complex.

Menurut manajer Shojo Complex, Hiroaki Kato, lagu-lagu dalam album itu pun dibuat dalam perpaduan dua budaya antara Indonesia dan Jepang.

"Selama ini banyak Idol group dari Indonesia, mereka banyak gunakan bahasa Indonesia, sementara kami bawa dia (Shojo Complex) dalam unsur Indonesia dan Jepang," ucapnya.

Beberapa lagu yang terdapat dalam mini album ini, ialah "Tension Up!", "Choose Me", "Colorful Everyday", "Love Attention", dan "Kepada Dirimu".

Rencananya, album mini itu mulai didistribusikan pada bulan April 2019, berbarengan dengan aktivitas tur perdana Shojo ke kota-kota di Indonesia.

Shojo Complex beranggota sembilan orang, yakni Diasta Priswarini (kapten), Reginia Sarah, Clara Eunike, Cecilia, Florentina Klarissa, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michelle Pricilia, dan Ketty Ayu Pranitha.

Baca juga: Grup Idola IZ*ONE Umumkan Tanggal Debut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com